Pengakuan fromis_9 Belum Dapat Gaji Pertama Buat Syok
X/realfromis_9
Selebriti

Di tengah kisruh internal HYBE yang sedang bergulir, pengakuan fromis_9 belum menerima gaji pertama membuat penggemar syok sekaligus bingung. Saat ini, fromis_9 berada di bawah naungan Pledis Entertainment, anak perusahaan HYBE.

WowKeren - Di tengah kisruh internal HYBE, pengakuan fromis_9 tentang pembayaran pertama membuat penggemar syok. Seperti diketahui, girl grup jebolan “Idol School” ini telah pindah dari Off The Record Entertainment ke Pledis Entertaiment sejak 2021.

Pada Jumat (17/5/2024), fromis_9 melakukan siaran langsung di Weverse. Mereka berkomunikasi dengan fans sambil berbicara tentang keinginan mereka pada tahun 2024 ini.

Selama live tersebut, Saerom mengaku tidak punya harapan atas apa yang sedang dipertahankan dan Jisun mengaku ingin pakaian baru. Pengakuan mereka pun dihubungkan pada perlakuan agensi kepada para member selama ini. Yang paling mengejutkan adalah pengakuan Park Jiwon.

“Bagiku, untuk menerima gaji pertamaku pada akhir tahun ini,” ujar Jiwon. Mendengar ucapan Jiwon, para member fromis_9 lainnya terkejut. Mereka pun terdiam hingga membuat fans bingung.

Menanggapi pengakuan Jiwon dan fromis_9, penggemar mengungkapkan kebingungan. Mereka menduga bahwa pengakuan belum dibayar itu mengacu pada tahun 2024 ini mengingat girl grup ini belum comeback.


"Cara dia mengatakannya terlalu membingungkan. Banyak orang mungkin salah paham," kata salah satu netizen. "Maksudnya dia belum dibayar tahun ini, atau mereka belum dibayar sejak mereka menandatangani kembali kontrak mereka dengan Pledis. Berdasarkan apa yang kita ketahui tentang cara kerja idol K-Pop dan gaji mereka, tidak mungkin bahwa mereka tidak pernah dibayar," sahut netizen lain.

"Tidak mungkin mereka tidak pernah dibayar sejak debut. Kontrak mereka juga berbeda dengan kebanyakan grup idola yang memulai dengan hutang dari kontrak trainee mereka, karena mereka dipilih dari acara survival. Mereka bahkan 'memperbarui' kontrak mereka pada tahun 2021 dengan peralihan label, jadi pasti ada beberapa kondisi yang tidak kita ketahui," imbuh yang lain.

"Mereka tidak melakukan comeback tahun ini jadi masuk akal jika mereka tidak dibayar tahun ini," komentar seorang netizen. "Idol program survival tidak memiliki hutang trainee. Tidak masuk akal jika mereka tidak menghasilkan uang dalam 6 tahun," sambung netizen yang lain. "Pledis biasanya baik dalam membayarkan sahamnya kepada idola mereka segera setelah promosi berakhir. Dia pasti membicarakan hal itu tahun ini," ujar lainnya.

Sementara itu, fromis_9 memulai debutnya pada Januari 2018 lalu. Mereka pun pindah ke Pledis Entertainment sejak 2021 dan secara otomatis menjadi salah satu artis HYBE.

Beberapa waktu lalu, Lee Chaeyoung sempat mengeluhkan bahwa betapa fromis_9 sulit mendapatkan aktivitas dibanding artis HYBE lainnya. Keluhan itu kemudian dijawab oleh agensi bahwa fromis_9 akan comeback dalam waktu dekat.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait