Sukses Dengan Karir Aktingnya, Iqbaal Beber Alasan Masih Tetap Bermusik
Instagram/iqbaal.e
Musik

Setelah namanya dikenal melalui boy grupnya terdahulu, nama Iqbaal menjadi semakin melejit. Bahkan Iqbaal pun kini juga telah merambah ke dunia akting, namun ia tidak sepenuhnya meninggalkan dunia musik.

WowKeren - Iqbaal Ramadhan saat ini tengah disibukkan dengan syuting. Seperti yang diketahui, Iqbaal meraih popularitasnya melalui musik bersama boy grup Coboy Junior yang kemudian berganti nama menjadi CJR.

Iqbaal kemudian menjelma menjadi sosok idola yang kemunculannya selalu dinanti-nantikan oleh para penggemarnya. Selepas dengan CJR, Iqbaal kemudian kerap wara-wiri di layar lebar, mulai dari film "Dilan 1990" hingga yang terbaru adalah "Mencuri Raden Saleh".

Meski telah sukses dengan karir beraktingnya, rupanya Iqbaal tidak meninggalkan dunia musik. Iqbaal masih tetap berkarya, baik dengan band ataupun solo. Bersama dengan band yang dibentuknya yakni Svmmerdose, Iqbaal juga telah menghasilkan dua album dan beberapa single.

Bahkan, Iqbaal pun juga tak hanya terlibat sebagai pemain di beberapa film yang dibintanginya, tetapi turut andil dalam musik. Seperti pada film "Ada Cinta di SMA", Iqbaal bernyanyi bersama Caitlin Halderman dalam lagu "Sampaikan Salamku Untuk Dia".

Kemudian dalam film "Dilan 1990", Iqbaal menyanyikan lagu "Rindu Sendiri". Iqbaal pun membeberkan alasannya mengapa masih tetap bermusik meski karirnya di dunia akting telah meraih kesuksesan.


"Kenapa sampai hari ini gue masih masin musik walaupun gue udah cabut dari band gue yang lama (Svmmerdose), tapi gue masih bikin musik buat diri gue sendiri?" tanya Iqbaal, dilihat dari Kanal YouTube Oppal ID, Selasa (30/8).

"Karena musik tuh tempat dimana gue bisa jujur, even gue bikin lagu receh, tapi enggak apa-apa, gue suka," ungkap Iqbaal. "Misalnya gue bikin kayak not to judge, making my own type of SoundCloud, gue enggak akan kasih dengar ke orang lain. Cuma buat gue doang, tapi gue suka karena gue jujur."

Kemudian, Iqbaal juga mengatakan membuat lirik yang "sampah" untuk dirinya bercerita. Meski liriknya dianggap "sampah" tapi Iqbaal menyukainya. "Itu sih yang buat gue membedakan sama akting, karena begitu akting, gue punya privilege-nya buat mainin sebuah karakter di universe dia," lanjut Iqbaal.

Iqbaal lantas mengungkapkan bahwa dengan memainkan karakter orang lain saat berakting, hal ini membuatnya mempunyai masalah yang sebenarnya bukan masalah dia sendiri. Selain itu, ia juga harus berempati dengan personality dari karakter yang dimainkan.

Nah musik, membuat Iqbaal bisa lepas dari karakter yang diperankannya, dan membuatnya kembali menjadi dirinya lagi. "Akhirnya yang ngebalikin ke gue lagi ya musik," tandas Iqbaal.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait