'The Match' Lee Byung Hun & Yoo Ah In Pilih Tayang di Netflix Efek Kebijakan Bioskop
Film

Film Lee Byung Hun dan Yoo Ah In, 'The Match' dilaporkan akan tayang sebagai karya original Netflix efek kebijakan bioskop. Keputusan rumah produksi film ini dianggap pertanda masalah serius.

WowKeren - Dibintangi Lee Byung Hun dan Yoo Ah In, film "The Match" tidak akan naik layar di bioskop. Meski dibintangi aktor-aktor top, apa yang menjadikan film ini hanya bakal dirilis di platform streaming?

Pada 11 Oktober, orang dalam industri film mengungkapkan bahwa "The Match" akan dirilis sebagai karya original Netflix. Pihak rumah produksi dan platform streaming tersebut disabut sedang tahap akhir koordinasi.

"The Match" menceritakan tentang master go yang secara tidak terhindarkan harus bersaing dengan muridnya. Lee Byung Hun memerankan Cho Hun Hyun dan Yoo Ah In berperan sebagai Lee Chang Ho, keduanya adalah legendea go. Karena kerja sama pertama Lee Byung Hun dan Yoo Ah In, publik sudah amat menantikannya.

Terlepas dari pandemi COVID-19, proses produksi "The Match" telah selesai dikerjakan baik dari sisi skenario maupun penampilan aktor Lee Byung Hun dan Yoo Ah In. Syuting film ini dilakukan mulai Desember 2020 hingga April 2021. Setelah itu, film ini bersiap rilis seiring pasca produksi akan mendekati akhir.


Siapa yang menduga bahwa "The Match" akan kesulitan menghadapi perilisan yang disebabkan berbagai keadaan. Film ini pun akhirnya bakal dirilis sebagai fil Netflix setelah negosiasi selama berbulan-bulan. Karena jajaran pemainnya, film ini disebut sebagai senjata besar Netflix yang sudah membeli hak siar film-film Korea Selatan.

Beralihnya "The Match" dari bioskop konvensional ke platform streaming mengikuti efek biaya teater yang naik 3 tahun berturut-turut. Kebijakan tentang meningkatnya biaya teater ini disebut sebagai penghambat kunjungan penonton ke bioskop.

Rupanya peralihan minat film dari bioskop ke OTT dikhawatirkan akan membuat perusahaan IPTV merugi. Selain itu, fakta bahwa tidak banyak film yang direncanakan akan naik layar bioskop tahun 2024 karena investasi rendah juga perlu dijadikan tanda peringatan.

Dengan fakta ini, diharapkan agar industri film Korea menyatukan kembali kepala mereka. Apalagi, film-film menjanjikan seperti "Hansan: Rising Dragon", "Emergency Declaration" langsung tayang ke OTT Coupang Play dan "The Match" ke Netflix.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel