Slank Bakal Gelar Tribute Untuk Tragedi Kanjuruhan di Tur Konser Peringati 39 Tahun Berkarya
Instagram/slankdotcom
Musik

Dalam memperingati 39 tahun berkarya di industri musik Tanah Air, Slank akan menggelar tur konser bertajuk 'Slank Beautiful Smile Indonesia Tour'. Dalam kesempatan ini, Slank juga akan menggelar tribute tragedi Kanjuruhan.

WowKeren - Salah satu grup musik legendaris Tanah Air yakni Slank di tahun 2022 ini telah genap 39 tahun berkarya. Dalam memperingati 39 tahun berkarya, Slank menggelar tur konser di lima kota Indonesia. Adapun konser ini bertajuk "Slank Beautiful Smile Indonesia Tour".

Tak hanya menggelar konser peringati 39 tahun berkarya, Slank diketahui juga berencana memberikan penghormatan untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. Rencananya, hal ini akan dilakukan pada puncak acara tur konser di pelataran Candi Prambanan Yogyakarta pada 11 Desember 2022 mendatang.

Bagi Slank sendiri, tragedi Kanjuruhan itu suatu peristiwa yang sulit untuk dilupakan. "Insya Allah, mau kami usung. Maksudnya mau kasih lihat bahwa itu adalah tragedi yang enggak bisa kita lupakan begitu saja," ujar Kaka Slank dalam keterangannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/10).

Selain itu, rencananya Slank juga akan mengajak perwakilan dari Malang dan Surabaya untuk tribute tragedi Kanjuruhan. Apabila nantinya tidak jadi terwujud, maka Slank akan tetap menggelar doa bersama dalam konser tersebut.


"Di Yogyakarta, nanti ingin ajak perwakilan dari Malang dan Surabaya. Insya Allah mereka mau, kalau tidak doa bersama saja di sana," ungkap Bimbim Slank.

Bimbim kemudian mengungkapkan alasan Slank berencana menggelar tribut tragedi Kanjuruhan adalah dikarenakan mayoritas Aremania juga merupakan penggemar Slank. "Arema itu boleh dibilang Slankers semua," ujar Bimbim. "Lebih dari setengahnya Slankers ya," timpal Ivanka Slank.

Sebelumnya, Kaka juga telah membeberkan persiapan Slank menjelang tur konser yang tidak lama lagi akan dimulai. Menurutnya, seluruh persiapan sudah matang, tinggal manggung saja.

Kaka kemudian juga menyampaikan bahwa Slank sangat antusias menyambut tur konser tersebut. Hal ini dikarenakan selama pandemi COVID-19 berlangsung, Slank tidak manggung.

Adapun lima kota yang akan didatangi Slank dalam tur konser adalah Palembang, pada 6 November 2022, kemudian Makassar pada 10 November, Banjar Baru pada 24 November. Kemudian pada 4 Desember di Surabaya, dan terakhir di Yogyakarta pada 11 Desember 2022.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait