Muncul Teori NewJeans Hanya Ilusi, MV 'Ditto' Angkat Isu Kekerasan Sekolah
Musik

Beberapa waktu lalu, NewJeans merilis MV 'Ditto' yang kemudian menjadi perhatian banyak pihak. Memunculkan beragam teori, kisah dalam MV tersebut jadi sorotan karena menyinggung kekerasan seklah.

WowKeren - NewJeans semakin siap comeback usai meluncurkan single pra-rilis "Ditto". Sejak dirilis, lagu hingga MV "Ditto" senantiasa menarik perhatian publik.

Selain mengandung teori bermakna, MV "Ditto" juga punya sisi yang lebih gelap. Sebagian besar MV menceritakan tentang kehidupan sekolah yang menyenangkan. Namun karakter utama yang diperankan Park Ji Hu juga diduga menderita perundungan.

Teori tentang "Ditto" mengangkat kekerasan sekolah ditunjukkan dari bagaimana karakter Park Ji Hu mendapatkan tatapan asing dari orang-orang di sekitarnya. Kemudian, adanya karakter laki-laki yang dimainkan Choi Hyun Wook dinilai sebagai secercah harapan bagi si tokoh utama.

Selain itu, MV "Ditto" melahirkan teori populer bahwa para member NewJeans adalah ilusi karakter Park Ji Hu. Meski pengaturan cerah, suasana MV terlihat suram. Momen-momeh bahagia ditunjukkan ketika enam gadis ada dalam satu frame yang sama.


Bahkan teori soal NewJeans ilusi berkembang menjadi anggapan bahwa mereka berlima adalah jiwa tertinggal di dalam sekolah. Mengenai spekulasi ini, banyak orang percaya bahwa karakter Park Ji Hu membayangkan gadis-gadis lain karena kesepian.

Kemunculan rusa dalam MV "Ditto" dianggap mewakili simbol cinta tanpa syarat, kenaifan dan dedikasi dari karakter utama. Karakter Park Ji Hu dianggap terjebak dalam ingatan atau imajinasinya dan memutar ulang rekaman film telah membantu menenangkan pikirannya. Namun di saat yang sama, dia tahu harus segera melepaskan.

Pada penghujung MV "Ditto", karakter utama melepaskan kameranya. Seiring air mata menetes ketika berpisah dengan rusa, karakter Park Ji Hu berjalan menuju teman baru dan kenyataan barunya.

Sementara itu, NewJeans masih akan merilis lagu baru dalam waktu dekat. Rencananya "OMG" bakal dirilis pada 2 Januari 2023 mendatang. Mereka hanya mengambil jarak enam bulan sejak rilisnya EP pertama pada Juli 2022.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait