SBS Gayo Daejun 2022: Cover NewJeans dan NMIXX Kurang Total, IVE dan LE SSERAFIM Tuai Pujian
Musik

Barisan generasi ke-4 yang luar biasa memberikan pertunjukan menarik dengan tata panggung yang indah dan cover lagu-lagu hits sebelumnya. Namun, tak semuanya mendapat respons positif.

WowKeren - Pada 24 Desember, SBS Gayo Daejun 2022 diadakan, menyambut lineup bertabur bintang. Sementara sebagian besar artis generasi ke-3 tidak muncul di acara terebut, barisan generasi ke-4 yang luar biasa memberikan pertunjukan menarik dengan tata panggung yang indah dan cover lagu-lagu hits sebelumnya. Namun, tak semuanya mendapat respons positif.

Di SBS Gayo Daejun 2022, NewJeans memilih untuk membawakan lagu megahit Wonder Girls, "Tell Me", mengusung semangat Y2K yang diharapkan cocok dengan mereka. Sayangnya, remix yang dibawakan oleh NewJeans lebih lambat, menyebabkan penampilan mereka memiliki buildup yang buruk dan koreografi yang repetitif.

Meski demikian, girl grup ini tetap menerima pujian atas gaya mereka yang luar biasa, yang secara sempurna memadukan retro dan modern dengan rok mini, crop top, penghangat kaki, dan gaya rambut ikonik. Haerin yang mengenakan ikat rambut kucing yang cocok dengan visualnya yang "mirip kucing" langsung menjadi perbincangan hangat. Penampilan panggung member NewJeans lainnya juga dipuji.


Alih-alih kembali ke generasi ke-2, girl grup JYP NMIXX memilih "How You Like That", sebuah lagu ikonik dari artis generasi ke-3 BLACKPINK. Di sini, bagian vokal Jennie dan Rose yang tangguh dicover dengan baik, sementara NMIXX secara umum sangat bagus dalam menyanyi live. Namun, karena "How You Like That" menyertakan banyak bagian rap ikonik, NMIXX tidak dapat sepenuhnya menyalurkan energi dari lagu aslinya melalui bagian ini.

Secara khusus, rap Lisa dalam lagu tersebut pernah menjadi viral di seluruh dunia, dan dianggap sebagai "bagian yang mematikan" dari "How You Like That". Karena NMIXX adalah rookie, sulit bagi mereka untuk memancarkan kehadiran yang sama, meskipun cover mereka yang lain dianggap layak.

Meskipun memilih "The Boys", lagu Girls' Generation yang sangat sulit untuk di-cover, LE SSERAFIM melakukan pekerjaan yang luar biasa, mulai dari nyanyian, tarian, hingga gaya. Girl group ini saat ini dipuji sebagai "top performer" dari girl grup generasi ke-4 karena penampilan panggung dan kemampuan menari mereka yang luar biasa.

Dengan performance "Pretty Girl" milik KARA, IVE dengan sempurna merangkul semangat feminin, manis, menyegarkan, dan imut dari lagu tersebut. Mengenakan pakaian pink muda yang membuat para member terlihat seperti putri, IVE dapat mempengaruhi hati yang paling kuat.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait