Bantah Childfree, Rina Nose Pilih Pasrah Soal Momongan
Instagram/rinanose16
Selebriti

Sempat dituding childfree, Rina Nose kembali menegaskan bahwa ia masih ingin memiliki anak. Namun ia tidak ingin terlalu memaksakan diri hingga stres dan down gara-gara cibiran.

WowKeren - Sekitar akhir Januari lalu, Rina Nose sempat memberikan pengakuan mengejutkan. Bagaimana tidak, Rina mengaku enggan memiliki anak. Tuduhan bahwa Rina memilih childfree pun ramai ditujukan untuknya.

Tak ingin isu berkembang, Rina pun langsung memberikan penjelasan. Diakui Rina, ia masih harus berpikir untuk memutuskan apakah memiliki anak atau tidak.

Hal tersebut kembali diungkap Rina saat menjadi bintang tamu di podcast YouTube Ashanty pada Senin (31/8). Awalnya, Ashanty mempertanyakan isu childfree yang berkembang.

"Kalian berdua nikah ternyata sefrekuensi, sampai sama-sama mau childfree, bener nggak?" tanya Ashanty. "Nggak, sebenernya bukan mutlak childfree gitu, bukan mutlak gitu sih. Itu mah kan pemikiran ya? Jadi pemikiran kita tuh untuk saat ini kayaknya kita lebih nyaman untuk nggak ada anak gitu," jelas Rina.

Menurut Rina, pemikiran tersebut bisa berubah. Namun ia juga tidak terlalu memaksakan diri untuk memiliki anak.


"Tapi kalau misalnya mungkin besok lusa bisa berubah pikirannya tiba-tiba merindukan sosok anak bisa jadi," lanjut Rina. "Tapi kalau pun enggak kita berjalan aja gitu."

Rina kembali menegaskan bahwa dirinya tidak melakukan childfree. Ia bahkan mengaku tak pernah mengeluarkan pernyataan tersebut.

"Perasaan nggak ada yang kasih statement (childfree) itu tuh nggak ada," beber Rina. "Jadi kayak ada anak oke, nggak ada anak pun oke, toh basic-nya aku suka anak kecil juga, nggak ada masalah juga sama anak kecil. Jadi ya udah, kalau pun enggak ya udah gapapa."

Untuk saat ini, Rina enggan menjadikan persoalan anak sebagai beban pikiran. Apalagi menurut Rina, saat ini banyak wanita yang jadi stres lantaran belum dikaruniai momongan.

"Sekarang kan banyak banget perempuan yang stres sendiri berusaha punya anak, tapi mereka nggak punya anak jadi stres, down, karena denger omongan lain yang mandul lah, dianggap apa lah, kan stres jadinya," tambah Rina. "Kalau aku nggak mau dibawa ke situ, jadi ya udah mau dikatain nggak bisa punya anak ya udah gapapa udah."

Rina dan Josscy Vallazza Aartsen diketahui resmi menikah sejak 22 Oktober 2019 lalu. Rumah tangga Rina dengan pria blasteran Indonesia-Belanda itu pun cukup sepi dari gosip. Keduanya kerap terlihat mesra dan harmonis.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait