Jeon Somi 'Bangga' Punya 3 Paspor, 7 Idol Ini Ternyata Berkewarganegaraan Ganda
Instagram
Selebriti

Deretan idol ini juga punya lebih dari satu kewarganegaraan. Dengan K-pop menjadi lebih global, tidak mengherankan jika idola dari berbagai latar belakang debut di Korea Selatan. Simak siapa saja:

WowKeren - Belum lama ini Jeon Somi tampil di acara "Radio Star" yang tayang di MBC. Banyak topik yang diperbincangkan termasuk Somi yang memiliki tiga kewarganegaraan. Mantan member IOI itu memperlihatkan paspor Korea, Belanda, dan Kanada yang dimilikinya ke publik.

Somi menggunakan ketiga paspor untuk jadwal luar negerinya tergantung kemana ia pergi. Pelantun "DUMB DUMB" ini dengan bercanda bahwa memiliki kekuatan paspor tiga warga negara membuatnya merasa "sedikit tak terkalahkan". Diketahui ayah Somi berkewarganegaraan ganda Kanada dan Belanda sementara ibunya Korea sehingga ia punya tiga paspor sekaligus.

Sementara itu bukan hanya Somi, deretan idol ini juga punya lebih dari satu kewarganegaraan. Dengan K-pop menjadi lebih global, tidak mengherankan jika idola dari berbagai latar belakang debut di Korea Selatan. Simak siapa saja:

(wk/rosi)

1. Mina TWICE


Mina TWICE
Instagram/mina_sr_my

Mina Myoui di San Antonio, Texas, Amerika Serikat tetapi dibesarkan di Kobe, Prefektur Hyogo, Jepang. Keluarganya kembali ke negeri Sakura itu ketika Mina masih balita. Berasal dari keluarga berada, ayah member TWICE ini merupakan ketua tim ortopedis terkenal di rumah sakit Universitas Osaka. Ayahnya juga sempat bekerja di pusat medis di Texas, sehingga Mina memegang kewarganegaraan ganda. Ia adalah warga Jepang sekaligus Amerika.

2. Jeon Somi


Jeon Somi
Naver Cafe/officialsomi

Jeon Somi merupakan seorang blasteran yang memiliki tiga kewarganegaraan sekaligus. Ayahnya Matthew Douma, seorang warga Belanda kelahiran Kanada, sedangkan ibunya Jeon Sun Hee adalah orang Korea sementara Somi lahir di Ontario, Kanada. Saat umur setahun, ia dan keluarga pindah ke negeri Ginseng. Karena sistem untuk warga Belanda kelahiran Kanada dari ayah, dan ibu yang berasal dari Korea Selatan, idol jebolan "Produce 101" itu memiliki tiga kewarganegaraan. Dalam acara "Radio Star", Somi memperlihatkan ketiga paspornya yang memiliki foto berbeda.

3. ae Eks Day6


ae Eks Day6
Instagram/eajpark

Jae lahir di Buenos Aires, Argentina tapi kemudian bermigrasi ke Cerritos, California. Mantan personil Day6 ini merupakan keturunan Korea namun tidak memiliki kewarganegaraan di sana, Jae adalah warga negara Argentina dan Amerika Serikat. Usai hengkang dari JYP Entertainment dan Day6, ia pun kembali meniti karier di negeri Paman Sam.

4. Nichkhun 2PM


Nichkhun 2PM
Instagram/khunsta0624

Nichkhun lahir di Racho Cucamonga, California dari orang tua Thai-Cina dan dibesarkan di Thailand. Pihak ibu member 2PM ini berasal dari Hainan, Tiongkok, sedangkan keluarga besarnya dan leluhur jauhnya berasal dari Guangzhou. Nichkhun bak nomaden lantaran juga pernah belajar di Selandia Baru. Saat ini, ia memiliki kewarganegaraan Thailand dan Amerika Serikat.

5. Amber Liu


Amber Liu
Instagram/amberliu

Amber f(x) yang memiliki nama lengkap Amber Jospehine Liu adalah berkewarganegaraan ganda yakni Taiwan Amerika Serikat. Ia lahir Los Angeles, California, dari pasangan ibu dan ayah orang Taiwan. Kabarnya sang ayah merupakan keturunan Teochew yang disebut sebagai salah satu kelompok Tionghoa yang banyak merantau ke berbagai tempat keluar Tiongkok.

6. Vernon SEVENTEEN


Vernon SEVENTEEN
Instagram/vernonline

Sama seperti Somi, Vernon SEVENTEEN (II) juga merupakan blasteran. Ia lahir di New York dari ibu Amerika bernama Melody Vernon dan ayah Korea dengan nama Simon Choi. Vernon tinggal di New York sampai berumur lima tahun, kemudian pindah bersama keluarga ke Korea Selatan yang mana menjadi tempat ia besar. Lahir sebagai Chwe Hansol Vernon, ia punya nama Korea Choi Hansol. Kini idol kelahiran 18 Februari 1998 tersebut adalah warga Korea Selatan dan Amerika Serikat.

7. Rose BLACKPINK


Rose BLACKPINK
Instagram/roses_are_rosie

Rose BLACKPINK lahir di Auckland, Selandia Baru pindahan dari Korea Selatan. Namun, pada usia tujuh tahun, ia dan keluarganya pindah ke Melbourne, Australia, yang menjadi tempat dirinya dibesarkan. Saat ini, idol pelantun "Pink Venom" tersebut punya dua kewarganegaraan yaitu Selandia Baru dan Korea Selatan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru