Cakra Khan Gagal Lanjut 'AGT', Intip 10 Potret Perjuangannya Bangun Karier dari Nol
Selebriti

Cakra Khan merupakan salah satu penyanyi hits Tanah Air. Memulai kariernya dari nol, ia mengikuti kontes menyanyi dangdut dari panggung ke panggung hingga akhirnya namanya melejit serta ikut 'America's Got Talent'.

WowKeren - Pada 19 Juli lalu, Cakra Khan menunjukkan bakatnya di atas panggung audisi "America's Got Talent" atau disingkat "AGT". Ia membawakan lagu "Make It Rain" milik Ed Sheeran namun akhirnya diganti dengan lagu "No Woman, No Cry" milk Bob Marley. Suara indah Cakra sukses membuat Simon Cowell hingga Sofia Vergara terpukau.

Heidi Klum bahkan memujinya memiliki suara seksi. Pelantun ""Setelah Kau Tiada"" ini pun lolos maju ke babak berikutnya dengan 4 "yes". Namun perjuangannya harus terhenti karena dirinya tak masuk ke babak selanjutnya. Hal ini terkuak usai penyanyi kelahiran 27 Februari 1992 tersebut membuat cuitan di Twitter. Kendati menyebut dirinya tak lolos, namun Cakra tak berkecil hati dan menegaskan semangatnya masih membara.

Sementara itu, diketahui pemilik nama lahir Cakra Konta Paryaman merupakan salah satu penyanyi hits Tanah Air. Memulai kariernya dari nol, Cakra sering mengikuti kontes menyanyi dangdut dari panggung ke panggung hingga akhirnya namanya melejit. Simak perjalanan kariernya yuk!

(wk/rosi)

1. Ketertarikan Kepada Musik Sejak Kecil


Ketertarikan Kepada Musik Sejak Kecil
Instagram/cakra.khan

Ketertarikan Cakra kepada musik telah terbentuk sejak kecil. Tampak dalam foto jadul yang dibagikan, ia sudah familiar dengan instrumen musik yakni piano. Menyanyi sudah ditekuni Cakra sejak ia menjadi murid di SDN Karangbenda 1. Ia sering mengikuti kontes menyanyi dari panggung ke panggung. Namun ia masih harus berjuang lebih keras lagi untuk mengejar mimpinya dalam bermusik.

2. Berjuang dari Nol


Berjuang dari Nol
Instagram/cakra.khan

Sejak SMA, rupanya Cakra tergabung dalam sebuah band di masa SMP dan SMA. Ia juga mengubah aliran lagu yang dibawakannya dengan genre musik baru seperti rock, pop, jazz dan blues. Demi mengejar cita-citanya dalam bermusik, ia mengambil jurusan Vocal Classic di Sekolah Tinggi Musik Bandung (STMB). Cakra pun pernah mencari peruntungan ke kafe dan bar dengan bayaran yang minim.

3. Sempat Ikut 'Indonesian Idol' 2010


Sempat Ikut 'Indonesian Idol' 2010
YouTube/Official RCTI

Gak disangka, Cakra rupanya pernah mengikuti ajang "Indonesian Idol" pada tahun 2010. Sayangnya waktu itu keberuntungan belum berpihak padanya. Namun Cakra adalah sosok yang tangguh dan terus mencoba peruntungan lain dalam berbagai audisi musik. Suara Cakra sendiri terbilang langka karena jarang ditemui pada umumnya.

4. Debut Sebagai Penyanyi di Tahun 2012


Debut Sebagai Penyanyi di Tahun 2012
YouTube/MyMusic Records

Di tahun 2012, putra dari pasangan Hermana dan Entik Trisuyatmi ini melakukan debutnya di belantika musik Tanah Air lewat single "Harus Terpisah". Ia berhasil keluar sebagai pemenang di ajang audisi yang diselenggarakan oleh Sony Music Indonesia.

Gak butuh waktu lama bagi Cakra untuk bisa populer lantaran suaranya yang langka serta lagu yang dibawakannya easy listening. Dengan musik mudah dicerna dan lirik yang pas, "Harus Terpisah" menjadi populer di kalangan masyarakat dan menjadi hits dalam waktu yang relatif singkat.

5. Perilisan Album 'Cakra Khan'


Perilisan Album 'Cakra Khan'
Instagram/cakra.khan

Kariernya terus melejit di dunia musik hingga akhirnya Cakra kembali menelurkan album di tahun 2014 berjudul "Cakra Khan". Sepanjang kariernya, penyanyi berusia 31 tahun ini telah memproduksi banyak karya baik album jalur suara, single non album, hingga album kompilasi dengan penyanyi lainnya. Bahkan, Cakra pernah berduet dengan penyanyi asal Malaysia, Siti Nurhaliza.

6. Partisipasi dalam Asian Games


Partisipasi dalam Asian Games
YouTube/SCTV

Hal yang gak kalah membanggakan adalah Cakra terlibat dalam proses pembuatan Official Theme Song Asian Games pada tahun 2018 silam. Atas kesempatan tersebut, ia mengaku sangat senang lantaran bisa berpartisipasi serta mendukung atlet Indonesia. Cakra didapuk menyanyikan salah satu lagu yang bertajuk kemenangan serta tampil di acara Sea Games lho.

7. Deretan Prestasi


Deretan Prestasi
Instagram/cakra.khan

Sebagai seorang penyanyi, Cakra telah meraih serangkaian penghargaan dari ragam acara bergengsi. Pelantun "Adalah Aku" ini pernah membawa trofi Pendatang Baru Terbaik dan Penyanyi Solo Pria Pop Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia. Belum lagi rentetan penghargaan yang diraihnya dari Anugerah Planet Muzik yang bejibun.

8. Dirikan CK Management


Dirikan CK Management
Instagram/cakra.khan

Sukses sebagai penyanyi, tampaknya Cakra memutuskan untuk membuat manajemennya sendiri yang diberi nama CK Management. Dalam postingan yang dibagikan tampak Cakra super sibuk menghadiri ragam konser baik di Tanah Air maupun luar negeri. Terbaru, ia tampak bersiap untuk menghadiri konser yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

9. Ikut Audisi 'American Got Talent'


Ikut Audisi 'American Got Talent'
Instagram/ilhamkhalz

Cakra Khan mengikuti audisi "America's Got Talent" dengan membawakan lagu "No Woman, No Cry". Saat ditanya mengenai rencananya apabila ia memenangkan kompetisi, jawan Cakra sukses buat hati meleleh. Rupanya pelantun "Butiran Debu" ini ingin memiliki sebuah penampungan hewan.

Di sisi lain, suara indah Cakra sukses membuat para juri terpukau. Bahkan ia berhasil mendapat standing ovation dari para penonton dan keempat juri. Heidi Klum bahkan memujinya memiliki suara seksi bahkan Simon pun menyanjung suaranya.

10. Gagal Audisi 'America's Got Talent'


Gagal Audisi 'America's Got Talent'
Instagram/cakra.khan

Sayangnya perjuangan Cakra harus terhenti lantaran ia tidak lolos di babak selanjutnya. Dalam sebuah cuitan di Twitter, ia menuliskan "Liat ig agt nampak nya aku ga masuk guys, maafin ya wkwkwkw ! Mungkin saya harus latian lagi, keep moving forward !!". Penggemar tampak juga memberikan dukungan kepada pelantun "Kau Memilih Dia" tersebut karena keberaniannya mengikuti ajang pencarian bakat internasional.

Di sisi lain, ia menunjukkan sikapnya untuk Putri Ariani, peserta "AGT" lain dari Indonesia yang mendapatkan golden buzzer. Cakra menunjukkan dukungannya dan mengajak masyarakat yang lain untuk fokus mendukung peserta dari Indonesia lainnya yakni Putri.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait