Dulu Tak Digaji Agensi, Chuu Kini Tinggal Dekat Dengan LOONA di Kawasan Elit Gangnam
Instagram/chuuo3o
Selebriti

Dulu tidak digaji mantan agensi, Chuu eks LOONA kini meningkatkan ekonominya. Sambil menunjukkan rumahnya, Chuu ternyata tetap tinggal dekat dengan member LOONA lainnya.

WowKeren - Chuu mantan member LOONA membeli di apartemen di kawasan elit Gangnam yang terkenal mahal. Dulu tidak digaji mantan agensi, kini pemilik nama asli Kim Jiwoo itu mengalami peningkatan penghasilan.

Saat muncul dalam YouTube STUDIO_SUZE pada Selasa (17/10), Chuu menunjukkan isi rumahnya kepada pemirsa. Saat mengobrol sambil sarapan bersama Jang Sung Gyu, Chuu menceritakan rumahnya dekat dengan eks member LOONA lainnya dalam video berjudul "Aku beli apartemen di Gangnam! Mengungkap kamar Chuu untuk pertama kalinya".

Pagi itu, Chuu dibangunkan dan diajak makan bebek Peking bersama. Selama video terungkap LOONA tinggal di apartemen dengan kamar nyaman, sofa panjang dan jendela besar. Seiring obrolan bergulir, MC Jang bertanya bagaimana tentang penghasilannya.

Sambil tersenyum, Chuu menjawab, "Ini menjadi lebih baik. Aku bisa memesan makanan tanpa menegok harganya."

Saat melihat sekeliling rumah Chuu, MC Jang lantas mengaitkan dengan kondisi finansial penyanyi tersebut. Karena tinggal di kawasan mahal, ia penasaran apakah Chuu memeli rumah itu.

"Aku kaget kamu tinggal di dekat dengan Gangnam. Harga pasarnya pasti sangat tinggi. Apakah kamu pemilik rumah ini?" tanya MC Jang.

Sebagai jawaban, rupanya Chuu tinggal di lokasi yang dekat dengan member LOONA lainnya. Seperti diketahui, 12 member kini sudah memilih jalan masing-masing sejak gugatan mereka terhadap Blockberry Creative (BBC) dikabulkan.

Dulu Tak Digaji Agensi, Chuu Kini Tinggal Dekat Dengan LOONA di Kawasan Elit Gangnam

Source: YouTube


"Ini adalah apartemen setengah sewa. Dorm kami berada tepat di depan rumahku. Para member berkumpul satu sama lain. Rasanya sedikit nostalgia," ujar Chuu.

Selanjutnya Chuu menjelaskan dirinya sudah hidup sendiri sejak SMA. Kala itu, ia bertanya apakah harus pulang pergi ke rumah di Cheongju atau dibelikan rumah di Seoul.

"Aku sudah hidup sendiri sejak masih SMA. Aku bertanya apda ibuku apakah aku harus pergi ke sekolah dari Cheongju setiap hari atau apakah dia mau membelikanku rumah di Seoul. Ibu khawatir jadi dia membiarkanku tinggal sendiri dengan syarat ada CCTV di rumah," paparnya.

Kondisi perekonomian Chuu yang membaik ini berbeda daripada saat masih di BBC. Mengaku tidak menerima gaji, Chuu sering kali tidak punya uang hingga akhirnya membeli makan porsi besar untuk dihabiskan sekali waktu. Kini, ia sudah bisa membeli makan tanpa memikirkan harganya.

Sebelumnya, Chuu sempat berkonflik dengan BBC hingga didepak dari LOONA pada November 2022 lalu. Setelah berbulan-bulan lamanya, Chuu mengakhiri perangnya dengan agensi pada Agustus 2023 lalu.

Selain Chuu, muncul kabar 9 orang dari 11 member LOONA yang tersisa mengikuti jejak Chuu menuntut agensi. Kendati sempat dibantah oleh Blockberry Creative, rupanya 4 member dinyatakan menang oleh pengadilan sementara 5 lainnya masih terikat kontrak dengan agensi.

Pada 16 Mei lalu, departemen urusan sipil Pengadilan Tinggi Seoul memutuskan mendukung lima member LOONA yang tersisa memenangkan gugatan terhadap BlockBerry Creative. Akhirnya, kontrak Haseul, YeoJin, Yves, Olivia Hye dan Go Won ditangguhkan. Saat ini 12 member LOONA sudah membuka jalan mereka masing-masing di agensi baru.

Selama konflik ini berkembang, Chuu juga terancam diboikot oleh mantan agensi. Blockberry Creative telah membenarkan petisi yang mereka ajukan ke Komite Kompensasi dan Hukuman Federasi Asosiasi Perdagangan Korea. Adapun petisi itu meminta agar institusi terkait melarang aktivitas hiburan Chuu, Heejin, Kim Lip, Jinsoul dan Choerry.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait