Ravi Eks VIXX Dituntut Hukuman Lebih Berat atas Pelanggaran Wamil di Sidang Banding
Instagram/ravithecrackkidz
Selebriti

Jaksa memberikan tuntutan yang jauh lebih berat kepada Ravi eks VIXX pada persidangan banding yang digelar pada Selasa (31/10). Sang idol awalnya disanksi 2 tahun hukuman percobaan.

WowKeren - Jaksa memberikan tuntutan hukuman yang jauh lebih berat untuk Ravi eks VIXX pada sidang banding hari ini, Selasa (31/10). Pada awalnya, ia disanksi hukuman percobaan 2 tahun karena terbukti bersalah atas pelanggaran wajib militer.

Posisi Ravi sebagai selebriti menjadi alasan tuntutan baru dari jaksa tersebut. Tindakan sang idol menghindari wajib militer secara sengaja dijelaskan hal tak pantas dilakukan, apalagi oleh publik figur.

"Kejahatan mencoba menghindari wajib militer dengan sengaja saat menjabat sebagai figur publik adalah tindakan yang buruk," tegas jaksa pada persidangan yang digelar oleh Divisi Kriminal ke-2 dan ke-3 Pengadilan Distrik Selatan Seoul. Sidang banding tersebut diadakan untuk 9 orang termasuk Ravi.

Tuntutan jaksa tersebut membuat kuasa hukum Ravi memohon agar sidang banding dibatalkan. "Dia (Ravi) telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Dia tidak mengajukan banding atas putusan awal," kata pengacara Ravi.


Idol kelahiran tahun 1993 tersebut kembali mengungkapkan rasa penyesalannya. Ravi menyebutkan kalau malu pada dirinya sendiri dan terus merefleksikan diri.

"Saya bekerja sebagai penyanyi di publik dan saya bekerja sebagai pekerja sosial. Saya menghabiskan waktu saya setiap hari dengan merefleksikan diri karena sangat menyesal," beber Ravi.

"Saya ingin membuat orang-orang yang saya cintai bangga, jadi saya berusaha yang terbaik. Saya malu kepada diri saya sendiri karena terlibat di permasalahan semacam itu dan berpartisipasi di kegiatan level kejahatan," aku sang idol.

Ravi menyadari bahwa caranya melindungi orang-orang yang ia sayang salah besar. Sehingga, ia mengharapkan mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki diri menjadi sosok lebih baik.

"Semua orang mempunyai keadaan dan alasan masing-masing untuk melindungi diri, tapi saya membuat keputusan yang bisa melukai orang lain. Jika saya diberikan kesempatan, saya tidak akan pernah melupakan kesalahan saya. Saya akan bekerja keras untuk menjadi orang yang lebih baik seumur hidup saya," janji Ravi.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait