Ravi Hengkang dari VIXX, 7 Idol Cowok Ini Juga Tinggalkan Grup Usai Terseret Skandal
Selebriti

Skandal memang salah satu member dapat merusak reputasi grup di mata publik. Sehingga membuat idol yang terseret merasa bertanggung jawab dan memilih mundur. Ravi dan deretan idol cowok ini putuskan mundur dari grup usai terjerat skandal.

WowKeren - Belakangan ini Ravi VIXX menjadi bahan pemberitaan karena terseret skandal joki wajib militer atau wamil. Pemilik nama lahir Kim Wonshik tersebut terlibat dalam skema penipuan yang bertujuan menghindari wamil dan terancam hukuman 2 tahun penjara.

Penyanyi kelahiran 1993 ini dilaporkan bekerja dengan sekelompok broker untuk mengarang gejala epilepsi dan meminta pengobatan dari dokter untuk mendukung klaim palsu. Perwakilan Ravi menandatangani kontrak dengan seorang pria berusia 47 tahun bernama Mr. Gu yang membantunya memuluskan rencana.


Terkait kasus wamilnya, Ravi untuk pertama kalinya buka suara di akun media sosialnya. Ia menjelaskan alasannya hingga membeberkan hengkang dari VIXX agar tidak memengaruhi nama baik grup.

Skandal memang salah satu member dapat merusak reputasi grup di mata publik. Sehingga membuat idol yang terseret merasa bertanggung jawab dan memilih mundur. Di tengah kehebohan kasus Ravi, deretan idol ini juga meninggalkan grup yang membesarkan nama mereka usai terseret skandal. Simak berikut ini:

(wk/rosi)

1. B.I


B.I
Instagram/shxxbi131

Kim Han Bin atau B.I berpartisipasi dalam berbagai program survival hingga akhirnya debut sebagai member iKON di tahun 2015. Ia didapuk sebagai leader dan memperlihatkan kehebatannya dalam bermusik salah satunya dengan menuliskan lagu untuk artis lain.

Sayangnya, kariernya terguncang saat B.I terjerat kasus narkoba di tahun 2019. Menurut laporan Dispatch, ia dicurigai membeli dan menggunakan obat terlarang di tahun 2016. Namun kasus ini sendiri baru terbongkar tiga tahun setelahnya karena tidaķ ada penyelidikan.

Meskipun hasil tes menyatakan dirinya negatif menggunakan narkoba, B.I memutuskan untuk keluar dari iKON dan YG Entertainment. Kasus ini terus bergulir hingga Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyatakan B.I terbukti menggunakan ganja yang dibeli pada 2016 silam. Di sisi lain, pelantun "MY TYPE" ini mengakui perbuatannya dan meminta maaf dengan tulus.

2. Wonho


Wonho
Instagram/iwonhoyou

Sejak sebelum debut, Wonho sudah terbiasa menjadi sorotan dengan menjadi ulzzang. Ia kemudian mengikuti program survival audisi Mnet dan Starship Entertainment "No Mercy" hingga terbentuklah Monsta X. Wonho debut di tahun 2015 dan dikenal sebagai vokalis sekaligus visual seksi serta bakat-bakat musiknya.

Sayangnya di tahun 2019, muncul tudingan bahwa pemilik nama lahir Lee Ho Seok ini menggunakan ganja dan berhutang pada mantan kekasihnya di hari-hari sebelum debut. Pada akhir 2019, laporan dibuat bahwa seseorang mengklaim telah menyaksikan Wonho dan Jung Da Eun merokok ganja pada 2013. Di tengah kasus yang bergulir, Wonho memutuskan hengkang dari Monsta X untuk menjaga nama baik grup.

Pada Maret 2020, Starship Entertainment menyatakan bahwa Wonho telah dibebaskan dari semua tuduhan. Setelah dilakukan penyelidikan, Wonho dinyatakan tak bersalah dan ternyata difitnah.

3. Seungri


Seungri

Sebelum debutnya, Seungri tergabung dalam sebuah grup tari bernama Il Hwa sebagai leader. Gigih dalam menggapai cita-cita, Seungri mengikuti audisi di YG Entertainment hingga akhirnya debut sebagai member BIG BANG. Tak hanya itu, Seungri juga melebarkan sayap dalam dunia bisnis dan tak kalah sukses.

Namun karerina hancur usai terseret dalam skandal klub Burning Sun di tahun 2019. Ia memutuskan hengkang dari grup yang membesarkan namanya itu. Seungri dinyatakan bersalah atas 9 dakwaan yang berbeda dan menjalani 18 bulan kurungan.

Pada Februari 2023, ia resmi dinyatakan bebas. Namun pejabat hiburan Korea Selatan berharap mantan artis YG Entertainment itu tidak memiliki pikiran kembali ke dunia hiburan melihat kontroversi besarnya.

4. Ravn


Ravn
Instagram/official_oneus

Sebelum debut dengan ONEUS, Ravn bergabung di tim tari saat masih SMP. Ia juga mengaku menjadi trainee di agensi Big 3. avn resmi debut sebagai idol K-Pop menjadi main rapper di ONEUS di tahun 2019.

Grup ini sangat ditunggu-tunggu publik karena mereka adalah "adik" dari MAMAMOO. Namun pada Oktober 2022 lalu, Ravn terseret skandal asmara. Ia dituding berselingkuh hingga melakukan gaslighting. Namun di tengah kasus yang bergulir, idol kelahiran tahun 1995 ini memutuskan untuk keluar dari ONEUS karena merasa masalahnya merusak grup.

Meski Ravn keluar, RBW Entertainment memastikan bahwa rumor yang beredar mengenainya adalah salah besar. Agensi tersebut mengungkapkan akan menyeret ke jalur hukum. Namun, agensi ONEUS meminta maaf karena merasa kurangnya tanggung jawab ke artis.

5. Youngmin


Youngmin
Instagram/y0ung_wiu

Sebelum debut bersama AB6IX, Youngmin termasuk trainee dari Brand New Music Entertainment. Ia sempa debut dua kali yakni di duo MXM di tahun 2017 dan AB6IX pada 2019. Ia dikenal mempunyai kemampuan menyanyi rap yang sangat baik.

Sayangnya di tahun 2020, ia terseret skandal menyetir saat mabuk atau DUI (driving under influence). Usai pesta dengan rekan-rekannya, polisi memergoki Youngmin menyetir dengan kadar alkohol mencapai 0.8-0.20. Ia memutuskan hengkang dari AB6IX karena tak ingin merusak citra grup.

Sebelum mundur, Youngmin sempat mengumumkan hiatus lebih dulu dari AB6IX pada 4 Juni 2020. Karena skandal ini, SIM idol kelahiran 25 Desember 1995 ini dicabut.

6. Yoon Jun Hyung


Yoon Jun Hyung
Instagram/bigbadboii

Yong Jun Hyung dikenal sebagai member BEAST yang memulai debut pada 14 Oktober 2009. Grup ini telah menikmati kesuksesan bahkan menjadi ikon boyband bagi Cube Entertainment. Sayangnya grup ini resmi bubar dan Junhyung redebut dengan Highlight pada tahun 2017.

Namun Junhyung memutuskan hengkang usai terseret skandal grup chat mesum Jung Joon Young di tahun 2019. Meski bukan anggota grup, ia dikabarkan mengetahui tindakan yang Jung Joon Young lakukan. Ia memutuskan keluar dari Highlight karena tak ingin merusak citra grup.

Junhyung semat mengutarakan penyesalan dan meminta maaf. Ia membantah jadi anggota grup chat mesum tersebut. Meski begitu Yong Jun Hyung masih menyesali skandal yang menimpa dirinya.

7. Ilhoon


Ilhoon
Instagram/ilhoonmj

Ilhoon resmi debut sebagai main rapper BTOB pada tahun 2012. Darah seni mengalir di keluarganya, lantaran kakak Ilhoon juga menjadi idol. Ia pun membuktikan dirinya sebagai musisi yang sukses.

Pada tahun 2020, Ilhoon terjerat kasus narkoba jenis ganja dan langsung jadi perbincangan hangat. Terlebih, kasus ini diselidiki secara serius oleh pihak Kepolisian. Bukti yang dikumpulkan termasuk transaksi mata uang virtual dan hasil tes dari tes obat rambut.

Ilhoon memutuskan hengkang dari grup yang membesarkan namanya itu. Mengenai skandal yang menyeret namanya itu, Ilhoon mengaku meminta maaf dan bertanggung jawab.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait