Banding Rapper Nafla Rekan Ravi VIXX dalam Kasus Joki Wamil Dikabulkan
KBS
Selebriti

Setelah hukuman berjalan, rapper Nafla rekan Ravi VIXX daklam kasus joki wamil telah dinyatakan bebas karena pengajuan bandingnya diterima oleh pengadilan. Namun, ada syarat berikut.

WowKeren - Telah dinyatakan bersalah atas kasus joki wamil, Nafla dan Ravi VIXX sedang menjalani hukuman. Dalam prosesnya, Nafla mengajukan permohonan banding.

Pada Selasa (9/4), Divisi kriinal ke-2-3 Pengadilan Distrik Selatan Seoul mengadakan sidang hukuman untuk Ravi dan Nafla setelah melakukan tindak pelanggaran dinas militer. Keduanya tengah menghadapi proses hukum lantaran kasus joki wamil.

Lewat persidangan kali ini, pengadilan telah membatalkan vonis awal Nafla yaitu satu tahun penjara. Pemilik nama asli Nicholas Choi Seok Bae itu dihukum satu tahun dua bulan penjara dan dua tahun masa percobaan, dan ia diminta melakukan pengabdian masyarakat selama 120 jam.

Meskipun terbukti memakai joki wamil, Nafla dibebaskan dari hukuman sebelumnya karena pengadilan menilai tiadanya cukup bukti untuk kejahatannya. Apalagi menurut pengadilan, rapper berusia 31 tahun itu tidak pernah lalai dalam melakukan tugas resmi. Pendapat pengadilan ini rupanya bertentangan dengan apa yang terjadi di kejaksaan.


Sebelumnya pada Februari lalu, Nafla dibebaskan karena telah membayar uang jaminan kepada pengadilan. Ia pun mengajukan permohonan banding usai setahun ditahan selama mengikuti proses hukum.

Ketika putusan belum dijatuhkan, Nafla dinilai telah memberatkan putusan hakim atas pertimbangan untuk menurunkan level kesehatannya secara cermat. Tak sampai di sana saja, Nafla juga mengancam pegawai kantor distrik ketika masih dalam masa percobaan atas kasus narkoba.

Sebelumnya, Ravi dituntut 2 tahun penjara dan Nafla dituntut 2,5 tahun penjara oleh jaksa dalam persidangan pertama yang digelar pada April lalu. Co-CEO agensi juga dituntut penjara selama 2 tahun.

Kasus ini bermula sejak Ravi dituduh menggunakan joki wamil. Rapper kelahiran 1993 itu bersekongkol dengan perwakilan agensi dan broker (A) untuk berpura-pura menjadi pasien epilepsi. Dengan diagnosis palsu tersebut, Ravi berharap dibebaskan dari wajib militer.

Ravi sudah meminta maaf dan mengakui tuduhan tersebut. Setelah debut bersama sejak 2012, Ravi memutuskan mundur dari VIXX.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait