Jefri Nichol dan 7 Artis Cowok Ini Gebrak Norma Gender dengan Pede Pakai Nail Art
Instagram/jefrinichol/iamdevano
Selebriti

Nail art biasanya diidentikkan dengan kaum hawa yang erat dengan prinsip feminin. Namun Jefri Nichol dan deretan artis cowok ini percaya diri mengecat dan mendesain kuku mereka.

WowKeren - Norma gender merupakan sebuah perangkat norma sosial yang mengatur, menetapkan standar ideal, dan harapan mengenai cara berperilaku gender tertentu. Sebagai contoh rok, heels, warna pink, hingga nail art diidentikkan dengan kaum hawa yang erat dengan prinsip feminin.

Namun seiring berkembangnya zaman, banyak perubahan terjadi. Bukan hanya kaum pria yang memakai nail art namun juga laki-laki. Sebut saja Jefri Nichol yang belum lama ini pamer sedang nail art bareng pacar cantiknya, Maria Theodore.

Rupanya nail art cukup populer di kalangan artis cowok Tanah Air. Nail art adalah seni mendekorasi kuku dengan cara melukis atau mengecat kuku menggunakan bahan cat khusus atau kuteks. Nichol dan deretan artis berikut percaya diri alias pede pamerkan momen memakai nail art. Bahkan ada yang gonjreng lho!

(wk/rosi)

1. Jefri Nichol


Jefri Nichol
Instagram/jefrinichol

Jefri Nichol percaya diri bagikan beberapa foto kala nail art bareng Maria. Bahkan aktor "Pertaruhan" ini perlihatkan dengan jelas hasil nail art di kuku tangannya. Nichol dikenal sebagai salah satu artis yang kerap berpenampilan nyentrik. Bahkan ia disebut sebagai Harry Style dengan kearifan lokal.

2. Devano Danendra


Devano Danendra
Instagram/iamdevano

Devano Danendra seringkali membuat gebrakan yang mencuri perhatian. Putra Iis Dahlia ini pernah memakai dress mencolok hingga memoles kuku dengan kuteks. Dalam beberapa unggahannya, Devano memperlihatkan hasil nail art tersebut dengan sangat jelas.

3. Abidzar Al-Ghifari


Abidzar Al-Ghifari
Instagram/abidzar73

Abidzar Al-Ghifari memakai nail art dengan desain yang tidak neko-neko yakni hitam simple. Putra sulung mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori ini semakin mencuri perhatian karena pembawaannya yang cool dengan gaya edgy. Ditambah dengan kuku yang dicat hitam, Abidzar terlihat makin cool.

4. Rich Brian


Rich Brian
Instagram/brianimanuel

Penyanyi Indonesia yang berkarier di Internasional, Rich Brian percaya diri menampilkan kukunya yang dipoles kuteks di Instagram pribadinya. Ia memilih desain yang simple namun warnanya tampak cerah bak mewakili kepribadian Bryan yang enerjik. Terkadang ia juga kompakan dengan kekasihnya, Vanntey Heng.

5. Ken Danuja


Ken Danuja
Instagram/ken.danuja

Punya perawakan gagah Ken Danuja yang dulunya dikenal sebagai Daniel Adnan tak segan memoles kukunya dengan cantik. Suami Tara Basro ini akan mewarnainya dengan warna serta desain yang mencolok seperti pada potret di atas. Ken pun diuji slay oleh penggemarnya.

6. Teza Sumendra


Teza Sumendra
Instagram/tezasumendra

Penyanyi Teza Sumendra beberapa kali memperlihatkan kukunya yang dihias oleh nail art. Ia menggunakan kuteks hitam-oranye dan nail art berupa beberapa gambar simple untuk promosi single duetnya bersama Kara Cheona. Di kesempatan lain, pelantun "Satu Rasa" ini juga memperlihatkan kukunya dilapisi nail art ragam warna.

7. Marlo Randy Ernesto


Marlo Randy Ernesto
Instagram/marlo

Marlo Randy Ernesto Noya cukup sering bergonta-ganti bentuk nail art. Terkadang putra Kick Andy ini memakai warna gelap hingga cerah. Warna-warna yang dipilih Marlo pun beragam dan dalam kategori maskulin. Biasanya warna yang dipakai pada setiap jari berbeda sehingga estetik.

8. Iqbaal Ramadhan


Iqbaal Ramadhan
X/iqbaale

Pemilihan warna cacat kuku yang dipakai oleh Iqbaal Ramadhan juga memiliki desain yang cool. Sama seperti Abidzar, eks member CJR ini memiliki warna kuku hitam polos. Dengan pembawaan yang cool, Iqbal terlihat cocok dengan nail art yang gelap.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait