Mpok Atiek Divonis Idap Tumor di Usus
Instagram/mpok.atiek
Selebriti

Mpok Atiek menangis pilu mengungkap dirinya divonis dokter mengidap tumor di usus. Ironisnya, Mpok Atiek tak mau dioperasi lantaran takut meninggal dunia.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari artis senior Mpok Atiek. Mpok Atiek mengabarkan dirinya divonis mengidap tumor di usus. Hal itu disampaikan Mpok Atiek lewat acara “FYP” yang tayang di YouTube Trans 7 hari ini, Jumat (22/12).

Mulanya, Mpok Atiek merasakan sakit yang hebat pada bagian perutnya. Hal itu dirasakan oleh Mpok Atiek nyaris setiap hari. Artis senior 67 tahun itu juga kesulitan BAB. Sampai akhirnya, Mpok Atiek pergi ke dokter dan mendapati terdapat tumor di ususnya.

”Waktu itu kan bulan Juni, perutnya nggak enak setiap hari terus BAB nya maaf, nggak lancar, bisa tiga hari, empat hari. Terus kalau BAB itu selalu, maaf dicolok dari belakang gitu. Akhirnya periksa ke dokter internis, singkat cerita dokter internis dirujuk ke gastro, harus diendoskopi sama kolonoskopi. Singkat cerita banyak banget polipnya, udah diambil semuanya, ada satu yang besar seperti bakso, udah berakar,” kata Mpok Atiek.

Syukurnya, tumor yang diidap Mpok Atiek masih tergolong jinak. Namun, dokter berpesan agar tumor Mpok Atiek diangkat agar tak semakin ganas.


”Katanya jinak menjelang ganas, jadi sebelum ganas harus diangkat lewat perut,” bebernya.

Sayangnya, pemilik nama lengkap Atiek Riwayati ini masih belum bersedia dioperasi. Hal itu lantaran ibu Mpok Atiek dulunya meninggal dunia usai menjalani operasi kanker usus. Mpok Atiek pun cemas dan memilih pengobatan alternatif.

”Tapi takut karena mama meninggalnya habis dioperasi dari perut, terus mama meninggal gitu, kanker usus, jadi takut. Jadi sekarang berobatnya ke sinshe (alternatif),” ujar Mpok Atiek sambil menangis.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait