Mpok Atiek Tidak Malu Jualan Es Cincau meski Berstatus Artis Ternama
Instagram/mpok.atiek
Selebriti

Lama tidak terdengar kabarnya, komedian senior Mpok Atiek ternyata kini sibuk berjualan cincau dan puding. Lantas, bagaimana kondisi kesehatan Mpok Atiek usai mengidap tumor usus?

WowKeren - Meski memiliki status sebagai artis ternama, Mpok Atiek ternyata tidak malu berjualan. Ia baru-baru ini diketahui aktif berjualan es cincau hingga puding. Menurut Mpok Atiek, ia terpaksa bekerja lantaran tidak ada lagi yang mencarikan nafkah untuknya.

"Berkarier itu sebetulnya karena Mpok enggak ada yang cariin duit, secara artis enggak punya pensiun ya kan," kata Mpok Atiek saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, pada Senin (1/1). "Di samping itu, Mpok kalau diam di rumah tanpa kerja, percaya atau enggak, malah sakit. Orang tuh kerja capek, sakit. Kalau Mpok kebalik, kalau kerja keras malah sehat. Ini kebanyakan penyakit kebanyakan nganggur."

Mpok Atiek rupanya tidak menjual es cincau itu dari buatan tangannya sendiri. Ia hanya menjual kembali dari seorang pedagang. Kendati demikian, komedian senior ini tidak malu.

"Mpok kan jualan cincau juga sama kelapa puding, sama kelapa jahe. Jualannya pesan langsung sama emak," lanjut Mpok Atiek. "Pokoknya apaan aja yang halal. Kagak pakai gengsi-gengsi, 'ih, artis dagang'. Pokoknya semua gue ladenin. Kebanyakan yang beli kan artis-artis. Yang dilebihin duitnya banyak."


Di sisi lain, Mpok Atiek sempat diketahui mengidap tumor usus. Lantas, bagaimana kondisinya kini?

"Kondisinya alhamdulillah sudah membaik. Tadinya, kan, Mpok punya penyakit jantung, terus lambungnya gerd, gula darah, kolesterol, asam urat, pokoknya komplit," tambah Mpok Atiek. "Terus ada juga polip di usus yang sudah berakar dan harus diangkat lewat di perut, tapi Mpok coba ke sinse."

Sayangnya, Mpok Atiek belum berani melakukan operasi. Ia masih trauma karena sang ibu dulunya meninggal karena kanker usus.

"Perkembangannya alhamdulillah bagus, jantung sudah bagus, lambung sudah bagus. Biasanya tiap hari sakit perut, maaf, susah BAB, alhamdulillah sekarang BAB sudah lancar, perut sudah enak," tandas Mpok Atiek.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait