Chungha Merasa Seperti Orang Bodoh usai Hengkang dari Agensi Lama
Instagram/chungha.art
Musik

Kim Chungha secara terang-terangan menceritakan masa sulit setelah dirinya memilih pergi dari agensi lawasnya, MNH Entertainment. Selain merasa seperti orang bodoh, ia juga sempat dibuat tak berdaya.

WowKeren - Kim Chung Ha menceritakan masa-masa sulit setelah dirinya memutuskan untuk keluar dari agensi MNH Entertainment pada bulan April tahun 2023 lalu. Saat berbincang bersama Eric Nam di kanal YouTube DIVE Studios, Chungha mengaku bahwa pada saat itu ia sempat merasa seperti orang bodoh yang tak memiliki tujuan.

Chungha blakblakan mengenai dirinya yang tidak langsung mendapatkan agensi baru setelah pergi meninggalkan MNH. Tidak ada perusahaan yang mengatur jadwal ketat, yang ada hanyalah Chungha yang bertahan sendiri untuk menjadi mandiri.

Namun, kala itu Chungha justru ingin mencoba menghadapi situasi sulit itu. Dengan pertimbangan selama ini dirinya selalu dilimpahi kemudahan dalam berkarier di industri hiburan K-Pop. Setidaknya Chungha ingin mencoba sesuatu hal baru yang belum pernah dirasakannya selama ini.

"Aku selalu berada di suatu tempat yang apa pun itu selalu sesuai jadwal. Namun pada titik tertentu, aku benar-benar ingin menjauh dari hal ini," ungkap Chungha, Selasa (6/2).


Meski merasa tertarik untuk mengetahui bagaimana rasanya menjadi mandiri, tak dipungkiri Chungha bahwa itu juga merupakan masa yang sulit baginya. Penyanyi 27 tahun ini mengaku bahwa ia bahkan merasa seperti orang bodoh selama ini. Yang semula segala sesuatunya memiliki jadwal teratur, kini telah berbeda.

"Terkadang aku mendapati diriku sendiri bodoh. Sebenarnya aku bodoh. Aku yakin semua orang bisa memahami hal ini," tutur Chungha. "Bahkan ketika aku ingin pergi ke suatu tempat secara tiba-tiba, aku mempunyai seorang manajer yang selalu membawaku ke tempat-tempat yang ingin aku kunjungi. Tapi saat aku sendirian, aku tidak tahu harus berbuat apa. Bahkan untuk hal yang sangat kecil sekali pun, aku tidak tahu bagaimana melakukannya."

Terima atau pun tidak, Chungha sempat merasa tidak berdaya ketika harus menerima situasi barunya. "Semakin banyak aku mengetahui tentang diriku, maka aku semakin menganggap diriku konyol. Saya merasa sangat (tidak berdaya)," sambungnya.

Beruntung masa-masa sulit ini perlahan mulai menemukan titik terang. Chungha juga mengaku lebih kuat dan melihat segala sesuatu di masa lalu dengan perasaan senang.

"Menurutku, aku cukup naif. Ketika aku sedikit rentan, aku ingin melalui semuanya dengan bijak. Aku ingin mengetahui kerapuhan dalam diriku jadi aku ingin mengatasinya secara baik dengan caraku," pungkas Chungha.

Sebagai tambahan, Chungha diduga sedang mengerjakan proyek untuk comeback-nya di tahun 2024 ini. Saat ini, ia bergabung dengan agensi yang didirikan oleh Jay Park, yakni MORE VISION."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait