Chungha Serius Pertimbangkan Pensiun sebelum Rilis Lagu 'EENIE MEENIE'
Instagram/chungha_official
Musik

Chungha mengaku sempat serius ingin pensiun dari industri hiburan Korea sebelum single terbarunya rilis pada 11 Maret mendatang. Lantas bagaimana kelanjutannya?

WowKeren - Kim Chung Ha sempat terpikirkan untuk pensiun dari dunia hiburan Korea. Keinginan itu muncul sebelum Chungha menggarap lagu terbarunya berjudul "EENIE MEENIE" yang akan rilis pada 11 Maret mendatang.

Hal ini disampaikan Chungha saat menjadi bintang tamu di episode terbaru acara "Radio Star" yang tayang pada Rabu (6/3). Pada kesempatan itu, Chungha mengaku bahwa dirinya sempat mempertimbangkan untuk pensiun sebelum merilis album digitalnya kali ini.

"Aku mempertimbangkan untuk pensiun dari industri hiburan," kata Chungha. Tak hanya sekadar ucapan belaka, Chungha rupanya cukup serius mempertimbangkan keinginan yang tiba-tiba muncul dalam benaknya itu. Terlepas dari kesuksesan setiap album yang sebelum-sebelumnya seperti "Gotta Go" dan "Roller Coaster".

Keinginan untuk pensiun itu muncul lantaran mengalami kebingungan tentang identitasnya dan menghadapi kelelahan. Salah satu penyebabnya adalah karena hilangnya panggung yang disebabkan oleh COVID-19. Selain itu, ia juga mengalami terlalu banyak transformasi, termasuk setelah meninggalkan agensi lamanya, MNH Entertainment pada April 2023 lalu.


Penyanyi 28 tahun ini mengatakan bahwa pikiran seperti ingin pensiun wajar baginya yang sudah cukup lama berkarier di industri hiburan Korea. "Aku merilis lebih dari 100 lagu solo dalam 7 tahun. Jadi, itu sebabnya burnout menyerang," tuturnya.

Lebih lanjut, Chungha juga berbagi cerita ketika dirinya mendapat banyak tawaran untuk bergabung ke sebuah label setelah hengkang dari agensi lamanya. Namun, pada akhirnya Chungha memilih untuk bergabung dengan agensi yang didirikan oleh Jay Park, yakni MORE VISION.

"Aku menerima telepon dari 30 tempat setelah mengakhiri kontrak dengan agensiku sebelumnya," ungkap Chungha. Pengakuan Chungha ini sontak mengundang rasa penasaran semua orang yang ada di sana terkait mengapa dirinya memilih untuk bergabung dengan agensi MORE VISION daripada label-label yang lain.

Sebelumnya, Chungha juga sudah pernah menceritakan masa-masa sulit setelah ia keluar dari MNH Entertainment. Di hadapan Eric Nam, Chungha mengaku sempat merasa seperti orang bodoh yang tak memiliki tujuan pada saat itu.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait