Raffi Ahmad Akhirnya Buka Suara usai Dituduh Paksa Rayyanza Syuting saat Sahur
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Raffi Ahmad membeberkan kalau ia tak pernah memaksakan Rayyanza untuk bekerja saat sahur. Ia lantas mengungkap penyebab putra bungsunya itu ikutan bangun hingga akhirnya nimbrung di acara sahur.

WowKeren - Raffi Ahmad buka suara terkait tudingan dirinya dan Nagita Slavina mengeksploitasi Rayyanza agar bekerja saat sahur. Menanggapi hal itu, ayah Rayyanza pun mengungkap pendapat bijak.

Raffi juga mengungkap soal opini netter yang menganggap Rayyanza sudah bekerja di usia yang masih muda. Padahal, Raffi sebenarnya tak pernah meminta sang anak untuk bekerja seperti yang dituduhkan netizen.

"Rayyanza itu lucu di X (dulu Twitter) banyak yang bilang usianya dua tahun pengalaman kerjanya dua tahun. Soalnya kan dari lahir sudah bekerja," seru Raffi. "Jadi kan syutingnya itu di lantai bawah ya, kalau anak-anak kamarnya di atas jadi kalau misalnya bangun nyari ibunya gitu langsung turun. Kayak dua hari lalu nggak bangun jadi ya nggak syuting."

Raffi kembali menegaskan kalau ia tak pernah memaksa Rayyanza untuk ikut syuting. Ia lantas membeberkan kalau Rayyanza juga suka kepo untuk bangun sahur karena mengikuti jejak sang kakak, Rafathar.


"Jadi kalau misalkan sahurnya di atas kan ya, nah syutingnya di bawah nih kalau lihat di televisi, 'Ih Ajja (Rayyanza) nggak ada', terus sama sus-nya suka diturunin. Tapi kalau memang nggak bangun ya sudah nggak apa-apa sih nggak akan dipaksa," seru Raffi. "Rayyanza sekarang itu suka ikutan bangun sahur, soalnya Rafathar kan selalu bangun sahur jadi ikutan bangun juga si Rayyanza ini."

Sebelumnya, Rayyanza dikasihani dan dikira jadi korban eksploitasi ayah dan ibunya di bulan Ramadan. Ini karena Rayyanza terciduk masih ngantuk dan pamer wajah melas ketika tampil di acara sahur.

Sukses jadi trending, Raffi dan Sus Rini Perdiyanti menghempas isu itu dengan carai cerdas. Keduanya kompak membombardir konten Rayyanza yang terlihat ceria menyambut Ramadan.

Beberapa waktu lalu, Raffi juga menegaskan tak pernah memaksa anak-anaknya untuk menjadi artis. Ini karena Rafathar sebelumnya trauma berat ketika dirinya harus menjadi artis di usia yang masih sangat muda.

"Rafathar itu gue lagi jagain banget karena Rafathar tuh dulu, ya ada sisi dari guenya juga sih sebagai orangtua. Gue bikinin film, gue iniin, jadi dari kecil tuh dia ketika ketemu orang tuh 'Wah Rafathar'. Jadi, dia agak trauma dengan hal itu," seru Raffi. "Jadi, kayaknya gue nggak bisa nih. Setiap anak tuh beda-beda, anak gue nih belum tentu dia mau jadi artis kayak gue gitu. Jadi, kayak si Rafathar gue sekarang udah menyadari, udah deh lu mau jadi apa aja gue nggak maksa. Kayak si Cipung gitu, nggak gue paksa. Kayak sekarang gue udah bilang sama Gigi, 'Kayaknya si Cipung kita jangan (paksa) kayak Rafathar deh. Dulu kita pengen iniin banget'. Eh, tapi anaknya yang mau gitu kalau yang ini."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait