Penampakan Istana Suami Sandra Dewi di Aussie Disorot usai Aset Kekayaan Terancam Disita
Instagram/sandradewi88
Selebriti

Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, dulunya dikenal punya gudang uang nggak kaleng-kaleng. Selain jet pribadi dan rumah megah di Jakarta untuk Sandra serta anak-anak, Harvey juga punya rumah super mewah di Australia.

WowKeren - Harvey Moeis suami Sandra Dewi saat ini telah ditahan atas kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022. Ia terancam hukuman maksimal penjara seumur hidup, aset kekayaan bakal disita dan berpotensi membayar ganti rugi dalam kasus yang merugikan negara Rp271 triliun itu.

Di tengah kabar mengejutkan itu, sejumlah aset milik Harvey menuai sorotan. Tak cuma jet pribadi dan rumah megah untuk Sandra serta anak-anak, Harvey diketahui punya rumah super mewah di Australia.

Instagram

Jet Pribadi Harvey Moeis

Rumah yang terkesan homie itu pernah dipamerkan oleh Sandra saat ia, suami dan anak-anak liburna di luar negeri. Rumah tersebut terkesan asri dan memiliki kolam renang. Bagian luar dan dalam rumah di Australia itu juga tampak luas. Tak cuma itu, kamar anak-anak juga ditata mewah layaknya rumah kaum kelas atas.

Instagram

Rumah Mewah Harvey Moeis di Australia

Selain rumah di Aussie, rumah di Jakarta juga sempat jadi sorotan. Netter rupanya penasaran dengan nasib rumah Sandra dan Harvey di Jakarta itu.


"Trus rumahnya bkalan digimnain ya? Di sita kah?" kata netter. "Rumahnya di segel gak boleh masuk krn bakal jd barang bukti smpe entah kapan.. kalo di miskinkan blm ada uu yg menjelaskan soal ini," ujar yang lainnya. "Miskinkannnnnnnnnn.. negara harus ambil semua properti," kata yang lainnya.

Sementara itu, gudang uang Harvey juga terkuak. Dikenal sebagai bos tambang, Harvey memiliki saham yang nilainya diprediksi miliaran. Saham itu terletak di 5 perusahaan batubara yakni PT Refined Bangka Tin, CV Venus Inti Perkasa, PT Tinindo Inter Nusa, PT Sariwiguna Bina Sentosa dan PT Stanindo Inti Perkasa.

Selain itu, Harvey pernah dipercaya menjadi BA Ferrari Roma bersama sang putra, Raphael Moeis. Tak cuma itu, Harvey juga memiliki koleksi mobil, jam dan barang-barang berharga lainnya.

Di sisi lain, Sandra terbilang tak pernah pamer harta meski sang suami tajir melintir. Ia rupanya takut pada hukuman Tuhan jika bertingkah macam-macam.

"Aku takut sama Tuhan. Takut ditegur sama Tuhan. Karena kalau gua macam-macam, jadi sosok yang tidak baik, gua takut Tuhan ambil itu semua," terang Sandra. "Karena Tuhan kasih sesuatu karena percaya kita bisa menghandle apa yang dia kasih. Karena kalau kita sudah dikasih, kita macam-macam, Tuhan bisa ambil semua. Karena semua dikasih Tuhan."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait