Marshanda Ungkap Perasaan kala Dibully Satu Indonesia
Instagram/marshanda99
Selebriti

Marshanda tidak menampik jika ia memang sempat syok dan tidak percaya lantaran mengidap bipolar disorder. Meski banyak dihujat, mantan istri Ben Kasyafani itu berani buka suara soal kondisi mentalnya.

WowKeren - Marshanda sudah cukup lama diketahui mengidap bipolar disorder. Alih-alih memberikan dukungan, sebagian publik malah memberikan cibiran dan komentar pedas untuk wanita yang akrab disapa Caca itu.

Mendapat risakan dari satu Indonesia, Caca baru-baru ini mengungkap perasaannya. Melalui unggahan Instagram pribadinya pada Jumat (29/3), ia mengaku sama sekali tidak pernah merasa sedih atau menyesal.

"Dibully satu Indonesia, nggak pernah bikin gue sedih atau menyesal. Tapi kalau gue tidak menjalankan misi gue sebagai seorang visioner yang real dan berani, itu yang selamanya akan bikin gue sedih dan menyesal [sic!]," ungkap Caca seraya mengunggah cuplikan video dirinya membicarakan kesehatan mental. "Karena dari kekuatan gue itulah banyak orang jadi speak up dan bisa healing dari tantangan mental health. Kekuatan diri gue, membuat gue sadar bahwa gue itu lebih dari apapun persepsi orang dan gue merasa cantik dengan kekuatan gue itu [sic!]."

Sedangkan, di dalam videonya, Caca tidak menampik jika ia memang sempat syok dan tidak percaya lantaran mengidap bipolar disorder. Namun, dengan penuh keberanian, mantan istri Ben Kasyafani itu akhirnya buka suara soal kondisi mentalnya.


"Waktu didiagnosa bipolar disorder, gue syok dan penuh denial, butuh waktu lama bagi gue untuk bisa menerima dan di situlah gue decide untuk open up publicly dan reaksi pertama yang gue terima adalah hujatan dari mungkin hampir se-Indonesia," ujar Caca. "Gue dicap gila, tapi gue enggak pernah melihat diri gue sebagai korban dari keadaan, dan gue rasa itulah kekuatan gue, visioner, berani dan real."

"Gue terus sharing dan speak up soal mental health. 10 tahun berlalu dan sekarang kita bisa lihat mental health awareness di Indonesia jauh lebih meningkat dan isu ini sudah enggak tabu lagi," lanjut Caca. "Banyak yang reach out ke gue, cerita soal kisah mental health mereka dari mulai menghadapi stres, trauma, depresi, sampai gimana mengatasi keinginan untuk mengakhiri hidup."

Caca merasa bangga lantaran ia bisa menjadi selebriti pertama yang berani bicara soal kesehatan mental. Ia kini semakin sibuk mengingatkan publik tentang kesadaran mengenai kesehatan mental.

"Mereka nanya gimana gue bisa survive, thrive, and heal. Gue menjadi public figure pertama yang memutuskan untuk speak up soal kondisi mental health. Gue justru menormalisasi proses healing banyak orang dan sekalian gue pengin ngajak kita semua untuk berpikir sedikit berbeda," tambah Caca. "Luka di masa lalu kita seringkali bukan tanggung jawab kita, tapi adalah tanggung jawab kita untuk healing, demi well being kita dan masa depan i have make up my mind."

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait