Pedangdut Nayunda Nabila Cengengesan usai Akui Terima Uang dan Barang Mahal dari SYL
Instagram/nayundanabila
Selebriti

Nayunda Nabila disemprot hakim kala tertawa cengengesan di sela memberikan kesaksian terkait eks Mentan SYL. Sebelumnya, Nayunda juga mengakui mendapat hadiah uang, perhiasan hingga tas dari pihak SYL.

WowKeren - Pedangdut Nayunda Nabila mendadak jadi sorotan publik. Ia baru-baru ini hadir sebagai saksi dalam sidang lanjutan kasus gratifikasi dan pemerasan dengan terdakwa mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, pada Rabu (29/5). Nayunda bersaksi untuk tiga terdakwa kasus gratifikasi dan pemerasan, yakni SYL, Sekjen Kementan nonaktif Kasdi Subagyono, serta Direktur Kementan nonaktif Muhammad Hatta. Ia sempat dicecar oleh hakim terkait uang senilai Rp20 juta hingga Rp25 juta yang ditransfer Kasdi Subagyono.

"Transfer berapa?" tanya hakim. "Kalau nggak salah nilainya 20 atau 25," jawab Nayunda. "Rp 20 atau Rp 25 juta?" tanya hakim. "Iya, ada 20, terus Rp 4 juta setengah gitu. Karena ada mutasinya waktu itu," kata Nayunda. "Pak Kasdi Subagyono, Sekjen waktu itu ya, memberikan uang ke Saudara, Saudara minta atau memberikan ikhlas ke Saudara atau ada perjanjian?" kata hakim. "Nggak ada (perjanjian) sih, Pak," balas Nayunda.

Nayunda lantas mengungkap jika Kasdi memberitahunya bila uang hadiah itu berasal dari SYL. Selain Kasdi, Nayunda juga mengaku mendapat Rp10 juta dari eks ajudan SYL, Panji. Hakim pun mencecar Nayunda soal alasan Panji memberinya uang. Namun, Nayunda malah tertawa cengengesan hingga ditegur hakim.


" Kok bisa Panji tiba-tiba transfer itu Saudara minta atau gimana?" tanya hakim. "Nggak minta sih, Pak," kata Nayunda. "Nggak mungkin Saudara nggak minta dikasih," kata hakim disambut tawa oleh Nayunda. "Jangan ketawa, Saudara harus jawab semua itu, jangan ketawa," tegas hakim. "Karena dekat kali, Pak," seru Nayunda.

Selain uang, Nayunda mengakui menerima cincin dari SYL. Awalnya, Nayunda menyangkal saat ditanya di persidangan. Meski begitu, ia akhirnya mengakui hal tersebut.

"Ada dikasih cincin nggak?" tanya jaksa. "Nggak ada, Pak," jawab Nayunda. "Ini kita ambil dari WA-nya Pak Syahrul Yasin Limpo ya. Di sini catatannya Anda pernah foto kemudian ditanyain sama Pak Syahrul Yasin Limpo, 'Pernah nggak dipakai cincin yang saya kasih'," kata jaksa. "Mohon maaf, Pak, saya lupa," ujar Nayunda. "Jadi pernah ada dikasih cincin juga?" tanya jaksa. "Pernah, Pak, pernah," ujar Nayunda.

Runner-Up RisingStar Dangdut MNCTV 2021 tersebut juga mendapat tas Balenciaga dan kalung emas dari SYL via Muhammd Hatta. "Pemberian dari Pak SYL melalui Pak Hatta. Itu jadi sekalian Yang Mulia. Jadi di paper bag tas (Balenciaga) itu, ada kalungnya juga," ujar Nayunda saat ditanya oleh hakim.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait