Alasan SYL Bayari Cicilan Apartemen Nayunda Nabila hingga Beri Uang Puluhan Juta Terkuak
Instagram/syasinlimpo/nayundanityofficial
Selebriti

SYL buka suara di persidangan soal membayari cicilan apartemen, memberikan uang dan hadiah mahal untuk pedangdut Nayunda Nabila. Rupanya, SYL punya alasan penting di balik sikapnya itu.

WowKeren - Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo alias SYL menuai sorotan terkait dirinya membayari cicilan apartemen Nayunda Nabila yang nilainya Rp29,4 juta. Yang mengejutkan, Nayunda ternyata menjadi pihak yang meminta langsung pada SYL terkait pembayaran cicilan itu.

"Saya pernah minta tolong Pak Menteri," kata Nayunda pada hakim dalam kesaksian di persidangan kasus SYL. "Untuk bayaran cicilan apartemen sih Pak saat itu. Dua bulan pembayarannya Pak, cuman langsung dikasih aja."

Saat ditanya soal hal itu, SYL mengungkap alasan kalau ia sekedar membantu sebagai sesama orang Bugis Makassar. "Siapa pun yang minta tolong orang Bugis Makassar kepada saya, sepanjang saya bisa, saya pasti lakukan Yang Mulia," terang SYL.

Tak hanya itu, SYL membeberkan jika dia bersedia membantu Nayunda karena berutang budi pada orangtua sang penyanyi terutama pihak ibu. Hal ini lantaran orangtua Nayunda menjadi tim sukses kala SYL terpilih sebagai Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).


"Saya dengan ibu bapaknya sangat dekat. Dia pernah menjadi saya punya bendahara waktu saya Ketua Golkar provinsi Sulawesi Selatan. Dan dia ibu, bapaknya menjadi tim sukses Gubernur saya dua periode," serunya. "Saya merasa berutang budi, Demi Allah. Oleh karena itu, kalau saya diminta untuk membantu, saya merasa ada jasa ibunya."

Soal pemberian uang Rp10 juta, SYL menyebut hal itu atas permintaan ibu dari Nabila. "Terkait 10 juta untuk Nayunda di Makassar, itu diminta oleh ibunya. Bahwa kenapa kalau Nayunda nyanyi selalu honornya sedikit, 'Kalau kau panggil penyanyi lain, sementara kau sudah menjadi menteri'. Kira-kira itulah saya sebagai tokoh, sebagai orang yang selama ini menghormati orang Bugis Makassar, saya merasa terpukul. Dan saya bilang tambahkan saja," kata SYL.

SYL juga menegaskan tak ada hubungan apapun antara dirinya dan Nayunda. "Nah itu yang saya mau sampaikan, supaya jangan ada mispersepsi, dia temannya cucu saya, saya 70 tahun," tegas SYL.

Sebelumnya, Nayunda juga bersaksi soal awal kenal dengan SYL. Awalnya, Nayunda mengenal anak SYL lebih dulu yang menjadi ketua di organisasinya. Ia kemudian diundang anak dari SYL di sebuah acara di rumah dinas eks Mentan itu. Tak lama, eks bawahan Mentan meminta nomor WA Nayunda hingga akhirnya dihubungi oleh SYL secara langsung.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait