Luna Maya Fokus Dukung Gerakan All Eyes on Papua kala Percintaan Dibandingkan Syahrini
Instagram/lunamaya
Selebriti

Luna Maya sempat disindir soal percintaannya yang dinilai kalah dari Syahrini. Namun, Luna tak menanggapi cibiran haters dan fokus menggaungkan aksi sosial All Eyes on Papua bersama sejumlah artis.

WowKeren - Luna Maya kerap dibanding-bandingkan dengan Syahrini dalam hal percintaan. Namun, Luna agaknya memilih mengabaikan hal itu dan fokus membagikan pesan positif.

Dalam unggahan terbaru, Luna menggaungkan pesan dukungan terkait gerakan sosial "All Eyes on Papua". Ia rupanya berbagi informasi penting tentang tujuan gerakan sosial All Eyes on Papua. Gerakan ini muncul karena hutan seluas 36 ribu hektar di Boven Digul, Papua, akan ditebang dan dijadikan perkebunan sawit oleh PT Indo Asiana Lestari.

"Just in case buat yang belum tau, jadi hutan di Papua tepatnya di Boven Digul Papua yang luasnya 36 ribu hektar atau lebih dari separuh luas Jakarta, akan dibabat habis dan dibangun perkebunan sawit oleh PT Indo Asiana Lestari. Pada 27 Mei 2024, masyarakat adat suku Awyu di Boven Digoel, Papua Selatan dan Suku Moi di Sorong, Papua Barat Daya berdemo di depan Mahkamah Agung dan menolak pembabatan hutan ini, karena hutan ini adalah hutan adat tempat mereka hidup secara turun temurun, serta sumber penghidupan, pangan, budaya, dan sumber air akan hilang jika hutan ini dibangun perkebunan sawit," demikian informasi yang dibagikan oleh Luna. " ALL EYES ON PAPUA. Selain berpotensi menghilangkan hutan alam, proyek perkebunan sawit ini juga menghasilkan emisi 25 juta ton CO2. Jumlah emisi ini sama dengan menyumbang 5% dari tingkat emisi karbon tahun 2030. Dampaknya tidak hanya dirasakan oleh seluruh warga Papua, tetapi berdampak ke seluruh dunia. Maka dari itu, ayo kita bantu menyuarakan hak-hak warga Papua dan dukung terus perjuangan suku Awyu dalam mempertahankan hutan adat mereka. Kalian juga bisa mendukung penyelamatan hutan adat Papua dengan cara mengisi petisi di bawah ini: https://www.change.org/p/-seluas-sparuh-jakarta-akan -hilang-mahkamah-agung-cabut-izin-sawit pt-i."

Instagram

Luna Maya Pamer Sikap Berkelas kala Percintaan Dibandingkan dengan Syahrini

Tak cuma Luna, sejumlah artis juga ikut viralkan gerakan All Eyes on Papua. Mereka diantaranya Rachel Vennya, Syifa Hadju, Audi Marissa dan masih banyak lagi.


Sementara itu, Luna sebelumnya disindir netter yang diduga mendukung Syahrini. Awalnya, akun haters Syahrini mencoba membandingkan Luna dan Syahrini.

"Moon sibuk keliling dunia untuk brand2 high end. Orang bahagia itu keliatan dr wujud fisiknya. Cantik , ramping , wajah segar merona. Gimana ngga bahagia. Ngga ada beban apa2. Ngga ada yg musti ditutup2in./ Sementara si c****gšŸ¤£šŸ¤£šŸ¦šŸ¦šŸ¦ Ya olooooo perut glambiran begitu gimana ableh ngga kabur!" kata akun haters Syahrini.

Tak lama, seorang netter yang diduga membela Syahrini justru menyindir Luna yang tak kunjung dinikahi oleh Maxime Bouttier. Sejumlah fans Luna langsung pasang badan membela sang idola.

"Pacaran mulu d nikahin enggak šŸ˜‚šŸ˜‚" kata netter menertawakan Luna. "Yang penting hepi dicintai dan disayangi keluarga pasangan gak perlu ngedit foto šŸ˜‚šŸ˜‚šŸ˜‚," bela fans Luna. "Iya betul gpp zinah seumur hidup uppsss šŸ˜‚šŸ˜‚," balas netter yang menghujat Luna.

Di sisi lain, Luna justru sebenarnya sudah move on dari masa lalu kegagalan cintanya dengan Reino Barack. Ia sempat membagikan nasihat tentang balas dendam terbaik setelah patah hati lantaran Reino memilih Syahrini.

"Balas dendam terbaik adalah tidak ada. Sembuhkan dirimu, maafkan, lanjutkan hidup dan jangan jadiseseorang yang menyakitimu. Alam semesta akan selalu menempatkan segalanya di tempat yang tepat," demikian terjemahan dari postingan yang diunggah Luna.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait