Dewi Perssik Pilih Potong Hewan Kurban di Rumah usai Dulu Ribut dengan Ketua RT saat Idul Adha
Instagram/dewiperssik9
Selebriti

Dewi Perssik belajar dari peristiwa Idul Adha tahun lalu yang memicu konflik dengan pak RT di rumahnya. Kali ini, Depe memilih menyembelih hewan kurban di rumahnya agar peristiwa serupa tak lagi terulang.

WowKeren - Dewi Persik alias Dewi Perssik menjadi salah satu artis yang konsisten berkurban saat Idul Adha. Tahun ini, Depe pun melakukan tradisi serupa demi menunjukkan kepedulian sosial pada sesama sebagai bentuk rasa syukur pada Allah atas rezeki yang ia terima.

Dalam momen Idul Adha 17 Juni, eks istri Saiful Jamil ini berkurban 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Salah satu sapi disembelih di rumahnya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sedang kan dua ekor sapi di kampung halamannya, Jember, Jawa Timur, dan satu kambing untuk putranya, Gabriel.

IG

Dewi Perssik Gelar Potong Hewan Kurban saat Idul Adha

"Alhamdulillah seperti biasa Allah masih kasih aku rezeki sehingga aku bisa sedikit membeli sapi di sini, di Jember juga buat mami, papi sama eyang," ujar Depe. "Ada dua sapi di Jember, ini rezekinya. Ada juga kambing buat Gabriel."

Depe juga membeberkan alasan memilih potong daging kurban di rumahnya. Ha ini demi menghindari terjadinya peristiwa serupa seperti tahun lalu. Meski begitu, Depe mengaku tetap berkoordinasi dengan RT setempat dan panitia kurban untuk pendistribusian daging kurban.


"Tahun lalu kan ada masalah, sekarang ini aku nggak kepingin ngerepotin, ya sudah aku di rumah saja, gimana caranya di halaman rumah aku tetep bisa masuk ini sapi," katanya. "Paling aku minta bantuan dari warga di sini, panitia, minta tolong Pak RT supaya (dagingnya) bisa sampai ke mereka yang membutuhkan."

Depe juga terjun langsung membagikan daging yang sudah dipotong tersebut. Ia ikhlas berbagi karena selalu diberi rezeki berlimpah oleh Allah.

"Penginnya aku ikut (membagikan), kalau kemarin aku kan nggak sampai dateng ke warga karena ada masalah itu kan. Tahun-tahun sebelumnya aku mengirimkan. Kali ini aku bekerja sama dengan warga setempat untuk membagikannya, minta tolong ke Pak RT juga," seru Depe. "Ungkapan rasa syukur aja karena Allah gak kurang-kurang kasih aku rezeki. Sebagian rezekinya aku kan bukan punyaku tapi punya mereka. Jadi ini memang haknya mereka."

Sebelumnya, Depe berseteru dengan Ketua RT perihal hewan kurban saat Idul Adha 2023. Ia sempat mengungkap dugaan dipalak Rp100 juta oleh sang Ketua RT.

"Aku awalnya minta tolong ke ustaz dekat rumah untuk nitip sapi kurban. Tapi pas ART dan security-ku anter sapinya, malah dibentak sama bapak RT di sekitar rumahku," ungkap Depe. "Katanya, lingkungan sini tidak butuh dan tidak kekurangan daging. Kalau pun mau dibantuin sapinya, harus bayar Rp100 juta. Kalau nggak, sapinya mau dilepas."

Setelah kegaduhan yang terjadi, Depe dan Ketua RT akhirnya bertemu. Keduanya pun berdamai dan saling memaafkan atas kesalahpahaman yang terjadi.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait