Ajun Perwira Profile
Ajun Perwira Profile Photo

Ajun Perwira

Profesi
Aktor, presenter, gitaris
Nama Asli
Anak Agung Bagus Perwira Karang
Tgl Lahir
Feb 9, 1988
Lahir di
Denpasar, Bali, Indonesia
Profesi
Aktor, presenter, gitaris
Populer
Berperan sebagai Reza di sinetron "Kinara" (2013)
Tempat Lahir
Denpasar, Bali, Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Ayah
Anak Agung Boyke Karang
Ibu
I Dewa Ayu Widyani
Pendidikan
  • SD Tarakanita 4
  • SMP Tarakanita 5, Jakarta
  • SMA 21 Pulomas, Jakarta
  • Kuliah di Fakultas Ekonomi Udayana Denpasar, Bali
Saudara
Anak Agung Gde Arya Karang (adik laki-laki)
Suami/Istri
Jennifer Supit
Kekasih
Mikha Tambayong (penyanyi, mantan), Nadya Fricella (sejak 2015)
Anak-anak
Philopaz Patric Armand (tiri, laki-laki), Jethro Jevon (tiri, laki-laki), Abisha (tiri, laki-laki)
Populer Sejak
Berperan sebagai Reza di sinetron "Kinara" (2013)

Ajun Perwira yang bernama lengkap Anak Agung Bagus Perwira Karang ini mengawali karirnya semenjak kuliah dengan menjadi presenter dalam sebuah acara musik di Bali TV. Selain itu ia juga aktif di dunia modelling dengan bergabung dalam CNC Model Agency.

Ajun kemudian hijrah ke Jakarta dan memulai karir akting. Awalnya ia ditawari sebagai bintang video klip untuk band Last Child, "Perih". Setelah itu ia mendapat tawaran membintangi sinetron "Nada Cinta" (2011), "Cinta Sejati" (2011) dan "Segalanya Cinta" (2012).

Karirnya semakin melesat saat mendapat tawaran peran utama dalam sinetron "Kinara" (2012) bersama Mikha Tambayong. Sinetron tersebut membuat Ajun sempat dikabarkan terlibat cinta lokasi dengan Mikha.

Ajun juga merambah ke dunia layar lebar. Ia debut lewat film "Di Bawah Lindungan Ka'bah". Penyuka sepakbola itu semakin melejit lewat film "Poconggg Juga Pocong". Film ini sukses besar di kalangan remaja dan berhasil ditonton lebih dari 600 ribu orang. Sejumlah film lain yang dibintangi Ajun yakni "My Last Love, "3 Pocong Idiot "(2012) dan "Slank Nggak Ada Matinya".

Artis serba bisa ini berbakat dalam memainkan gitar. Dari kemampuannya tersebut, Ajun membentuk grup band bersama rekan artis lainnya bernama The Junas Monkey. Band tersebut terdiri dari Adityo Suryo Saputro (drum), Steven William (vokal) dan Ajun (gitar). Bersama dengan The Junas Monkey, Ajun telah menelurkan beberapa single seperti "Jadian" (2012) dan "Ikuti Aku" (2012).


Loading...