Dina Lorenza Sebut Kabar Gathan Ditahan Karena Narkoba 'Hoax', Polisi: Yang Ditangkap Adiknya
Selebriti

Dina menyangkal sosok dalam foto yang beredar di akun gosip adalah suaminya, Gathan Saleh.

WowKeren - Dina Lorenza angkat bicara soal kabar suaminya, Gathan Saleh, ditangkap polisi. Dina mengungkap kalau yang diamankan oleh polisi di Bali itu bukanlah Gathan.

Artis yang kini berhijab itu menyangkal sosok dalam foto yang beredar di akun gosip tersebut sebagai Gathan. Menurutnya, berita itu cuma hoax.

"Itu hoax, bukan Gathan," kata Dina saat dihubungi wartawan. "Tidak benar, coba perhatiin deh fotonya. Lihat saja fotonya beda."

Tak cuma Dina, polisi juga meluruskan kabar awal yang mengungkap kalau Gathan telah ditangkap atas dugaan narkoba dan penyalahgunaan senjata. Kapolres Denpasar Kombes Hadi Purnomo mengungkap kalau bukan Gathan yang ditangkap melainkan adiknya. "Bukan Gathan tetapi adiknya.. Hamad namanya," kata Hadi pada detikCom, Selasa (12/6).

Meski sudah dibantah, namun Gathan sendiri juga pernah berurusan dengan pihak hukum. 2005, mantan suami Cut Keke ini pernah ditangkap polisi karena terbukti melakukan penganiayaan terhadap pria bernama Steven di halaman parkir sebuah kafe di bilangan Kemang. Ia juga dikenai pasal penyalahgunaan senjata karena menembakkan pistol yang dimilikinya di depan umum.

"Dia sudah resmi sebagai tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol. Tjiptono. "Barang bukti yang disita adalah pistol jenis Walter dan tujuh butir peluru karet.

Tak cuma itu, Gathan juga pernah menjalani rehabilitasi terkait pemakaian narkoba dan dugaan penipuan jual beli senjata. Terkait kasus dugaan penipuan, Gathan dilaporkan oleh pengusaha bernama Abdul Hakim lantaran belum menerima surat resmi senjata yang dibelinya dari Gathan senilai Rp 40 juta.

"Awalnya saya kenal Gathan sebulan, dia coba tawarkan senjata api bareta kaliber 22 peluru tajam. Dia menawari saya, padahal saya nggak mau. Saya pengusaha dan dia terus kejar-kejar saya terus, maksa. Gathan meyakinkan bahwa senjata api tersebut resmi ada surat-suratnya dari Polda Metro Jaya," kata Abdul di 2011. "Saya pegang senjata tersebut ada saksi-saksinya juga. Setelah itu 3 minggu tidak ada kabar dari Gathan saya kontak dia, saya tanyakan surat-suratnya, itu 2008 bulan 7, ternyata surat itu benar-benar tidak ada."

Abdul menambahkan kalau Gathan meminta tambahan uang dengan alasan untuk mengurus izin yang mahal. Kemudian Abdul Hakim transfer Rp 4 juta yang disusul Rp 15 juta, total Rp 19 juta ditransfer ke rekening istrinya, Dina Lorenza. Namun surat yang dijanjikan tak juga diserahkan oleh Gathan.

"Maka senjata tersebut saya kembalikan. Waktu pengembalian saya diundang ke kantornya Gathan, di situ saya juga bertemu istrinya, Dina Lorenza," lanjut Abdul. "Saya di situ dijanjikan akan ada orang Polda yang akan mengurus surat-surat senjata api itu, namun tidak kunjung datang. Akhirnya saya putuskan untuk kembali ke kantor saya karena ada urusan. Saya tidak pernah berpikir dia mau menipu saya sampai Rp 59 juta."

Loading...

You can share this post!

Related Posts