Gathan Saleh Eks Suami Dina Lorenza Terbukti Positif Narkoba usai Terseret Dugaan Penembakan
YouTube/SCTV
Selebriti

Polisi membeberkan fakta soal hasil tes urine Gathan Saleh eks suami Dina Lorenza dan Cut Keke yang ternyata positif narkoba. Tak cuma itu, polisi juga membeberkan motif serta kronologi Gathan diduga melakukan penembakan pada kawannya, Dika.

WowKeren - Polisi akhirnya membeberkan soal fakta mengejutkan di balik dugaan penembakan yang dilakukan Gathan Saleh pada 8 Februari. Menurut Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly, eks suami Dina Lorenza dan Cut Keke itu rupanya dinyatakan positif narkoba.

"Hasil keterangan yang disampaikan, dia dalam keadaan sadar penuh (saat kejadian)," kata Nicolas Ary dalam jumpa pers di Jakarta pada 29 Februari. "Setelah kami mengecek urinenya, kami sampaikan terduga pelaku positif menggunakan narkoba dan psikotropika. Hasil tes urinenya ya."

Nicolas Ary juga membeberkan soal motif dan kronologi penembakan yang diduga dilakukan Gathan. Awalnya, Gathan dan pihak korban, Dika, terlibat cekcok via WA. Pertengkaran itu berlanjut di sebuah ruko saat keduanya bertemu. Gathan diduga emosi hingga menodongkan pistol dan menembak ke arah Dika.

"Berawal dari kedua pihak, terduga pelaku dan pelapor atau korban melakukan chatting melalui WA di situlah terjadi saling mengejek di WA tersebut. Akhirnya beberapa waktu kemudian, pada saat pelapor keluar untuk membeli nasi goreng, sekembalinya beli nasi goreng, korban didatangi terduga pelaku, terjadi cekcok langsung di TKP. Lalu terduga pelaku mengeluarkan senjata dan melakukan penembakan," seru Nicolas. "Penembakan pertama diarahkan ke atas, korban ketakutan lari dan menutup pintu ruko tersebut. Selanjutnya dia melarikan diri ke lantai 2. Di lantai dua, si korban menengok lagi ke luar melihat si terduga pelaku dan terduga pelaku menembakkan kedua kali ke arah korban. Untung ada kaca, sehingga kaca itu pecah dan mengenai tangan dan lengan korban sehingga mengalami luka dari pecahan."


Polisi lalu melakukan penyelidikan dan menyita barang bukti berupa pecahan kaca, selongsong peluru dan peluru yang masih aktif. Polisi juga memanggil Gathan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sayangnya, pria tampan itu malah tak memenuhi panggilan polisi. Setelah tak kunjung hadir, Gathan akhirnya ditemukan di sebuah showroom mobil di Bogor Selatan. Polisi kemudian melakukan penggeledahan di showroom tersebut dan membawa Gathan untuk diperiksa di Polres Metro Jakarta Timur pada 28 Februari. Nantinya, polisi akan melakukan gelar perkara pada 29 Februari siang untuk menentukan status Gathan.

"Nanti akan dilakukan gelar perkara pada jam 12:00, untuk menentukan langkah hukum selanjutnya. Terduga pelaku masih sebatas saksi," kata Nicolas Ary. "Setelah gelar perkara, apakah terduga pelaku akan dinaikkan statusnya sebagai tersangka dan kami akan melakukan tindakan hukum lainnya berupa penangkapan dan penahanan. Untuk pasal yang dikenakan terkait percobaan pembunuhan, pasal terkait membawa atau memiliki senjata api dan senjata tajam tanpa hak (tanpa izin). Ancaman pidananya di atas 5 tahun penjara."

Sebelumnya, Dika sang korban juga membocorkan tabiat asli Gathan. Berkawan lama, Dika mengakui Gathan punya tabiat temperamental.

"Memang beliau temperamental, iya. Teman main sih sebenarnya," kata Dika. "Kita cekcok urusan kerjaan, urusan sepele sebenarnya, penyampaian saya mungkin tidak bisa diterima sama dia, penyampaian dia tidak bisa saya terima. Manusia ini memang nggak ada sukanya sama saya dari dulu."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait