Ini Alasan Mutllak BIG BANG Bakal Hasilkan Banyak Uang Saat Mulai Promosi Lagi
Selebriti

Menurut postingan tersebut, BIG BANG dan YG Entertainment diketahui berbagi pendapatan dari penjualan album digital dan fisik sebesar 7 banding 3 dengan member dapat mengambil hampir 90%.

WowKeren - Karena grup idol generasi ke-2, BIG BANG siap comeback setelah 4 tahun, distribusi pendapatan antara YG Entertainment dan member BIG BANG kembali menjadi topik hangat. Pada tanggal 10 Februari, sebuah artikel berjudul "Bagi Hasil Pendapatan YG-BIG BANG" telah diposting di komunitas online FOMOS.

Mengutip postingan tersebut, "5 member BIG BANG memiliki total aset 40 miliar won... G-Dragon mengambil pembagian hasil sekitar 15 miliar won." Penulis postingan menjelaskan bahwa BIG BANG mengambil bagian keuntungan yang lebih besar dalam kaitannya dengan agensi mereka.

Menurut postingan tersebut, BIG BANG dan YG Entertainment diketahui berbagi pendapatan dari penjualan album digital dan fisik sebesar 7 banding 3. Secara khusus, perlu dicatat bahwa para member dapat mengambil hampir 90% dari keuntungan dari kegiatan CF dan acara eksternal, tidak termasuk kegiatan musik.


Selain itu, ditemukan bahwa 100% keuntungan dan biaya hak cipta yang diperoleh melalui aktivitas pribadi juga diberikan kepada member. Menanggapi isi postingan tersebut, pengguna internet menunjukkan berbagai reaksi.

"BIG BANG sekarang memiliki lebih banyak kekuatan dalam kaitannya dengan agensi mereka, sehingga kontrak semacam itu mungkin terjadi," komentar netizen. "Grup serba bisa seperti BIG BANG bisa pergi dan mendirikan agensi mereka sendiri, tapi para member tampaknya tetap bersama YG karena kesetiaan mereka," kata netizen lainnya. "BIG BANG membuat YG saat ini, jadi mereka pantas mendapatkan jumlah distribusi itu."

Pada 7 Februari lalu, YG Entertainment mengumumkan bahwa BIG BANG dijadwalkan untuk comeback musim semi ini. Kecuali Seungri, yang telah meninggalkan grup usai terlibat dalam apa yang disebut "Skandal Burning Sun", BIG BANG akan kembali dengan formasi empat member.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru