Rekomendasi Drama: 'Death's Game'
TVING
TV

'Death's Game' dijadwalkan akan terbagi dalam dua part penayangan. Bagian pertama akan dihadirkan pada Jumat (15/12). Sedangkan, bagian kedua baru akan dirilis pada 5 Januari.

WowKeren - Menjelang penutupan tahun 2023, tim produksi drama Korea siap menghadirkan drama baru yang pastinya sayang jika dilewatkan. Drama yang masuk daftar rekomendasi WowKeren itu adalah "Death's Game" yang memasangkan Seo In Guk dan Park So Dam.

"Death's Game" tidak hanya menarik karena pasangan utamanya saja, tetapi karena drama ini diadaptasi dari webtoon populer dengan judul sama. Selain itu, masih ada beberapa hal lain yang menjadi alasan mengapa drama ini tidak boleh dilewatkan. Simak artikel selengkapnya berikut ini:

(wk/amal)

1. Pemain Utama


Pemain Utama

Seperti yang disebutkan di atas, In Guk dan So Dam didapuk menjadi pasangan utama "Death's Game". In Guk punya begitu banyak pengalaman akting dan drama-dramanya kerap sukses seperti "Cafe Minamdang", "Doom at Your Service", "Hundred Million Stars From the Sky" dan masih banyak lagi.

Sedangkan, So Dam sebenarnya sempat hiatus dari industri akting karena kanker tiroid yang dideritanya. Sebelum hiatus untuk penyembuhan kanker, sang aktris sempat membintangi drama "Record of Youth" dan film "Fukuoka" serta "Parasite".

"Death's Game" menjadi drama comeback So Dam usai dinyatakan sembuh. So Dam sempat curhat, "Saat aku ditawari proyek ini, itu adalah saat di mana aku kehilangan suaraku untuk sementara waktu karena operasi. Sutradara berkata, 'Kalau kamu punya cukup waktu, kamu bisa melakukannya. Proyek ini akan membantumu sembuh'. Ini benar-benar memberiku keberanian."

2. Penulis Naskah


Penulis Naskah
TVING

"Death's Game" merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon populer dengan judul asli "Yije Got Jookseummida", karya penulis Lee Won Sik dan diilustrasikan oleh Ggoolchan. Sebelumnya, In Gook pernah mengungkap rasa cintanya akan webtoon itu.

"Aku adalah penggemar berat webtoon itu. Itu sebabnya setelah melihatnya, aku berpikir ini harusnya dijadikan sebuah drama," ucap In Guk. Setelah beberapa tahun usai membaca webtoonnya, In Guk merasa takdir yang membuatnya bisa menjadi pemain utama versi drama.

Untuk "Death's Game" versi drama, sutradara Ha Byung Hoon bertanggung jawab dalam penulisan naskah dan penyutradaraan. Sang sutradara sudah cukup terkenal di industri akting karena sebelumnya pernah menggarap "18 Again" dan "Go Back Couple".

3. Alur Drama


Alur Drama
TVING

"Death's Game" menceritakan pria bernama Choi Yi Jae (In Guk) yang mendapatkan hukuman dari Kematian (So Dam) setelah melakukan percobaan bunuh diri. Kematian menghukumnya dengan cara membuat Yi Jae menghadapi 12 siklus hidup dan mati.

In Guk menjelaskan karakternya dengan mengatakan, "Choi Yi Jae menjalani hidup dan mati sebanyak 12 kali. Bahkan sebelum itu, dia melepaskan nyawanya dan menghadapi kematian sambil berpegang teguh pada harapan. Menyenangkan bisa memerankan karakter yang memiliki banyak sisi."

Sedangkan, So Dam menggambarkan karakternya sebagai sosok yang mencoba menghukum In Guk dengan berbagai cara, termasuk tindakan fisik. "Aku melemparnya. Aku membuatnya jatuh. Aku melakukan segalanya," ujar sang aktris cantik.

4. Komentar Netizen


Komentar Netizen
TVING

Penggarapan "Death's Game" versi drama mendapatkan respons positif dari publik. Pasalnya, deretan aktor papan atas juga ikut ambil bagian seperti Kim Ji Hoon, Choi Siwon, Sung Hoon, Kim Kang Hoon, Jang Seung Jo, Lee Jae Wook, Go Yoon Jung, Kim Jae Wook hingga Kim Mi Kyung.

Akan tetapi, penggarapan "Death's Game" menuai kontroversi karena seorang netizen curhat telah mendapat pelecehan verbal dari salah satu staf drama. Netizen itu mengaku tidak mengetahui ada syuting "Death's Game" karena lokasinya yang jauh dan tertutup patung.

Tim produksi "Death's Game" langsung bergerak cepat merilis permintaan maaf atas kontroversi itu. "Kami mengkonfirmasi kalau minggu lalu, ada perilaku tidak pantas yang dilakukan oleh asisten staf yang dipekerjakan pada hari itu untuk membantu mengatur dan memandu lokasi syuting. Kami dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan dan tidak berhati-hati selama proses produksi," ungkap pihak produksi.

5. Jadwal Tayang


Jadwal Tayang
TVING

"Death's Game" dijadwalkan akan terbagi dalam dua part penayangan. Bagian pertama akan dihadirkan pada Jumat (15/12). Sedangkan, bagian kedua baru akan dirilis pada 5 Januari mendatang. Drama ini akan disiarkan oleh channel TVING.

Sutradara "Death's Game" mempromosikan drama garapannya dengan berkata, "Kami mencoba membuatnya menarik secara visual. Kami menyertakan banyak adegan aksi analog untuk menunjukkan adegan aksi nyata tanpa pemeran pengganti."

Sutradara mengacu pada adegan berbahaya yang dijalani oleh Seung Jo yang harus mengendarai motor tanpa helm, serta milik Sung Hoon yang melakukan terjun payung sekitar 13 kali dalam satu hari. Bagi yang penasaran, jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait