Sandra Dewi Profile
Sandra Dewi Profile Photo

Sandra Dewi

Profesi
Aktris
Nama Asli
Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri
Tgl Lahir
Aug 8, 1983
Lahir di
Pangkal Pinang, Bangka Belitung
Profesi
Aktris
Populer
Membintangi sinetron "Cinta Indah" (2007)
Tempat Lahir
Pangkal Pinang, Bangka Belitung
Tinggi Badan
168
Kewarganegaraan
Indonesia
Warna Rambut
Hitam
Ayah
Andreas Gunawan Basri
Ibu
Catharina Erliani
Pendidikan
  • Lulus dari SMUK St. Yosef
  • Lulus dari SMP St. Theresia I
  • Lulus dari SD St. Theresia I
  • Harvey Moeis (pengusaha batubara, sejak 08-Nov-16)
Saudara
Kartika Dewi (adik perempuan), Raymond Gunawan
Suami/Istri
Harvey Moeis (pengusaha batubara, sejak 08-Nov-16)
Kekasih
Delano Daniel (mantan)
Anak-anak
Raphael Moeis (laki-laki, L. 31-Des-17)
Populer Sejak
Membintangi sinetron "Cinta Indah" (2007)

Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri atau yang lebih dikenal dengan Sandra Dewi lahir di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, 8 Agustus 1983. Ia merupakan anak dari pasangan Andreas Gunawan Basri dan Catharina Erliani. Artis cantik yang dikenal sebagai model, bintang iklan, pemain sinetron dan presenter ini memiliki dua saudara, masing-masing laki-laki dan perempuan yang bernama Kartika Dewi dan Raymond Gunawan. Lulus dari SMAK Santa Yosef Pangkal Pinang, Sandra pindah ke Jakarta pada tahun 2001 untuk melanjutkan studinya di London School Of Public Relations.

Gadis keturunan Tionghoa ini hijrah ke Jakarta tanpa ada niatan untuk meniti karir di bidang hiburan. Dirinya mengaku kepindahannya tersebut murni untuk menuntut pendidikan. Namun gadis yang tidak suka kehidupan malam ini tak melewatkan ajang pencarian "Miss Enchanteur 2002". Tak disangka ia malah memenangkan kompetisi tersebut. Di saat yang sama, ia juga menjadi "Duta Pariwisata Jakarta Barat". Namun ia bertolak dengan itu semua dan memilih fokus melanjutkan studinya sampai lulus terlebih dahulu.

Sandra baru memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan secara total sejak tahun 2006, setelah ia mengantongi gelar sebagai "Runner Up Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan". Sandra yang mulai mengikuti beberapa casting, tanpa diduga terpilih untuk memerankan sebuah tokoh di film "Quickie Express" yang mempertemukannya dengan aktor Tora Sudiro.

Gadis yang memiliki hobi membuat aksesori ini merambah dunia sinetron dengan membintangi "Saya Jameela" (2008) dan "Cahaya Cinta" (2011). Sandra juga sempat menjadi pemeran utama dalam beberapa judul FTV diantaranya "Ada Apa Dengan Bunga" (2009) dan "Air Mata Ibuku" (2009).

Sebagai artis yang memiliki paras cantik, ia sering muncul di layar kaca sebagai ikon di iklan produk sampo, permen hingga elektronik. Selain itu, gadis yang mengaku tidak suka kucing ini juga tampil di video klip "Wonder Woman" milik Mulan Jameela dan "Batal Kawin" milik Project Pop.

Gadis yang mempunyai fansclub bernama "Sanders" ini kemudian mencoba melebarkan sayap sebagai penyanyi. Sandra menjadi salah satu dari ketiga vokalis yang membawakan lagu "Theme Song Euro 2008". Single berjudul "Play" (2008) ini dibawakan Sandra bersama dua artis cantik lainnya, Luna Maya dan Dewi Sandra.

Hobi merakit aksesori membawa Sandra terjun ke dunia bisnis. Di ulang tahunnya yang ke-28 lalu, Sandra secara resmi meluncurkan "Sandra Dewi Secret Garden", sebuah bisnis online miliknya yang menjual aksesoris perak bermutu 9.25.

Loading...