Bulan Depan, Pangeran William Dan Kate Middleton Berkunjung ke Kanada
Selebriti

Usai kunjungan 11 hari, pasangan yang menikah 29 April ini akan meneruskan perjalanan ke Los Angeles sekitar awal Juli.

WowKeren - Rencana tur Pangeran William dan Kate Middleton akhirnya terungkap. Seperti dilansir dari US Magazine, Duke dan Duchess of Cambridge ini akan berkunjung ke wilayah Amerika Utara pada bulan depan.

Jadwal kunjungan 11 hari itu diumumkan Senin 30 Mei. Sementara agenda keseluruhan untuk kunjungan ke Amerika, kemungkinan baru diketahui sekitar pertengahan Juni.

Kunjungan tersebut dimulai pada 30 Juni hingga 2 Juli ke wilayah ibukota di negara bagian Kanada yakni Ottawa, Ontario dan Gatineau, Quebec. Setelah itu akan dilanjutkan ke Montreal, Quebec City, Charlottetown dan wilayah kepulauan milik Pangeran Edward. Rencananya tur ke Kanada itu akan berakhir di Alberta.

"Diharapkan dalam kedatangan tersebut, mereka akan menganggap Kanada sebagai rumah kedua," kata juru bicara dari Departemen Kebudayaan Kanada. "Hal itu merupakan istilah yang sering diucapkan Ratu Elizabeth II untuk menggambarkan ikatan spesial akan perasaannya dan kebanggaan pada negara ini."


Kunjungan ke Kanada akan menjadi kali ketiga bagi Pangeran William dan yang pertama bagi Kate. Setelah Kanada, kunjungan berikutnya akan diteruskan ke Los Angeles. Namun masih belum pasti apakah Pangeran dan Kate akan menyempatkan diri untuk bertemu dengan selebriti Hollywood.

"Mereka melihatnya sebagai kunjungan kerja, bukan sebuah kesempatan bagi mereka untuk bertemu selebriti," kata seorang sumber dari kerajaan Inggris. "Mereka akan mempromosikan kawasan Inggris melalui minat mereka secara pribadi."

Pihak Pangeran William dan Kate dikabarkan juga berhati-hati agar tak terlalu boros saat melakukan kunjungan. "Kate menyadari akan adanya resesi ekonomi dan pemotongan anggaran yang dihadapi orang-orang dan berusaha tak akan terlihat terlalu mewah, namun ia juga sadar kalau tak bisa tampil di muka umum sebagai anggota kerajaan tanpa bantuan dari juru rias atau semacamnya," kata penulis Judy Wade yang biasa meliput tur anggota keluarga kerajaan.

Simak jadwal kunjungan ke Kanada berikut ini:

  • 30 Juni - 2 Juli: wilayah ibukota (Ottawa, Ontario dan Gatineau, Quebec)
  • 2 Juli: Montreal
  • 3 Juli: Quebec City
  • 3 - 4 Juli: Charlottetown, Pulau Pangeran Edward
  • 4 Juli: Summerside, Pulau Pangeran Edward
  • 4 - 6 Juli: Yellowknife
  • 6 - 8 Juli: Calgary, Alberta

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait