Disindir Tak Inovatif, Apple Pamerkan Mac Pro Baru Bentuk Silinder
SerbaSerbi

Mac Pro ini berbentuk tabung dengan ukuran hanya 1/8 dari generasi sebelumnya dengan spesifikasi lebih gahar.

WowKeren - Apple tidak hanya mengejutkan dengan membuat perubahan drastis pada iOS 7. Masih dari acara WWDC, Apple mengungkap desain baru dari komputer Mac andalannya. Kali ini mereka mematahkan kritikan tidak inovatif dengan membuat komputer bentuk silinder.

Mac Pro generasi sebelumnya berbentuk komputer desktop pada umumnya yaitu kotak. Namun untuk yang terbaru ini dirombak total oleh Apple sehingga hadir dengan casis silinder warna hitam glossy. Desain radikal ini disebut dengan "Cube" Mac yang mengusung sistem pendinginan unik "Thermal Core".

Mac Pro baru ini diklaim memiliki ukuran hanya 1/8 dari generasi sebelumnya. Pembaruan desain radikal ini mengejutkan publik karena terakhir kalinya Mac Pro mendapatkan update pada Agustus 2010. Sedangkan di WWDC tahun lalu hanya mendapat update sedikit dari segi prosesor namun semua sama.

Membidik pasar kelas profesional, komputer desktop super ini pun hadir dengan spesifikasi gahar. Mesinnya ditenagai prosesor Intel Xeon 256-bit hingga 12 core, RAM 1,866MHz dan DDR3. Ditunjang dua pengolah grafis dari AMD FirePro akan mempercepat kinerja dua kali lipat generasi sebelumnya dan mendukung layar resolusi 4K.


Memori ECC paling cepat yang dimiliki Apple dengan bandwith 60 GBps akan disematkan di Mac Pro ini. Selain itu masih ada media penyimpanan flash storage berbasis PCI-e yang memiliki kecepatan baca 1,25Gbps serta tulis 1,0 Gbps. Dilengkapi juga dengan 4 buah port USB 3.0 dan 6 port Thunderbolt 2 yang mendukung 6 perangkat dengan per port-nya mampu mencapai kecepatan 20Gbps.

"Tidak bisa inovatif lagi katamu," sindir Phill Schiller, Senior VP Pemasaran Worldwide Apple, saat mempresentasikan di atas panggung WWDC yang mendapat sambutan meriah. "Semua itu kinerjanya dan upgrade dikemas ke dalam desain baru yang dramatis dan terbaik. Mac Pro baru ini akan dirakit di sini, di Amerika Serikat."

Sayangnya Apple belum membeberkan harga Mac Pro baru ini. Begitupun ketersediaannya yang hanya disebut pada tahun ini, tanpa menyebutkan detil bulannya.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel