20 Tahun Derita Parkinson, Ayah Ryan Reynolds Meninggal Dunia
Selebriti

Parkinson merupakan penyakit yang menyerang sel saraf secara bertahap pada bagian otak tengah.

WowKeren - Aktor tampan Ryan Reynolds baru saja kehilangan sosok yang sangat berarti dalam hidupnya. Sang ayah, James C. Reynolds telah kalah berjuang melawan penyakit parkinson yang dideritanya selama 20 tahun terakhir ini.

Penyakit parkinson sendiri merupakan sebuah penyakit yang menyerang sel saraf secara bertahap pada otak bagian tengah yang berfungsi mengatur pergerakan tubuh. Dalam sebuah wawancara, suami dari Blake Lively ini sendiri yang memberikan pernyatan terkait sakit yang diderita sang ayah.

"Ayahku tak pernah mengatakan jika dia memiliki penyakit parkinson," ujar aktor 39 tahun ini. "Dia berasal dari generasi yang cukup sombong dan dia tak pernah membicarakan tentang itu. Dia mungkin berkata sekali dua kali dengan sangat lantang."


Kehilangan sosok ayah juga membuat bintang film "Deadpool" ini merasa begitu kehilangan. Dalam sebuah kicauan yang diunggahnya di media sosial, mantan suami Scarlett Johansson ini memposting sebuah foto saat dirinya masih bayi dan tengah berada dalam gendongan sang ayah.

Dalam kicauannya tersebut juga, Ryan mengharapkan donasi dan dukungan dari masyarakat untuk Michael J. Fox Foundation. Sebuah lembaga amal yang berjuang untuk mencari obat penyembuh dari penyakit parkinson.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru