Terancam Rusak, Bank Sampah Dibuat di Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango
Travel

Miris banget, keindahan alam di tempat wisata ini rusak karena ulah manusia.

WowKeren - Taman Nasional Gunung Gede Pangrango menjadi salah satu wisata yang terkenal di kalangan pendaki. Beberapa alasan menjadikan Gunung Gede Pangrango menjadi tujuan wisata wajib jika bertandang ke Jawa Barat.

Gunung Gede Pangrango terkenal dengan alun-alun Surya Kencana. Di tempat tersebut, pendaki bisa menikmati pemandangan indah bunga edelweiss. Tak heran jika pesona tersebut mengundang banyak wisatawan. Namun, lagi-lagi masalah sampah bisa merusak keberadaan salah satu keindahan alam ini.

Banyak pendaki yang belum menyadari pentingnya membawa kembali sampah mereka saat menuruni gunung. Akibatnya, sampah menumpuk dan mengancam ekosistem di kawasan Gunung Gede Pangrango. Bahkan, saat dilakukan pembersihan beberapa waktu yang lalu, ada hampir 1 ton sampah berhasil dibersihkan dari kawasan Gunung Gede Pangrango.

Akan tetapi, kekhawatiran akan sampah tersebut berangsur sudah bisa diatasi. Hal itu karena dibuatnya bank sampah di jalur pendakian Cibodas. Oleh karena itu, pendaki Gunung Gede Pangrango diharapkan untuk membawa kembali sampah mereka dan membuangnya di bank sampah.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait