Tumpukan Sampah Merusak Keindahan Telaga Sarangan
Travel

Miris banget, keindahan alam di tempat wisata ini rusak karena ulah manusia.

WowKeren - Terletak di lereng Gunung Lawu, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, keindahan Telaga Sarangan begitu menyedot perhatian. Telaga ini dikenal sebagai telaga alami dengan luas mencapai 30 hektare. Pemandangan indah dan suhu yang sejuk di Telaga Serangan, membuat banyak wisatawan memburu wisata andalan Kabupaten Magetan ini.

Mirisnya, Telaga Sarangan juga tak terhindar dari masalah sampah. Banyak pengunjung merasa risau dengan keberadaan sampah di pinggiran telaga yang begitu mengganggu. Mereka juga mengeluhkan kurangnya kepedulian pengelola untuk menjaga lingkungan Telaga Sarangan.

Sementara itu, pengelola Telaga Sarangan juga mengeluhkan banyaknya pengunjung yang membuang sampah sembarangan. Pengunjung yang ingin melihat air telaga lebih dekat diketahui banyak membuang sampah ke air. Akhirnya, banyak plastik, botol minuman hingga kertas pembungkus makanan yang menumpuk di daratan.

Masalah sampah ini harusnya menjadi perhatian semua orang, baik pengunjung maupun pengelola tempat wisata. Yuk, sama-sama jaga keindahan alam Indonesia dengan peduli masalah sampah. Jangan buang sampah sembarangan, ya.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait