Flu Tulang
Health

Flu ternyata memiliki banyak jenis, beberapa di antaranya bisa sangat berbahaya dan bahkan menimbulkan wabah kematian di dunia. Ini dia daftarnya.

WowKeren - Jenis penyakit flu yang lain adalah flu tulang. Jika menderita penyakit ini, kamu akan mendapatkan gejala seperti flu biasanya, namun rasa sakit akan lebih terasa di daerah tulang tubuh. Penyakit flu jenis ini juga terkenal dengan sebutan Chikungunya. Virus ini ditularkan melalui gigitan nyamuk yang terinfeksi.

Virus flu tulang ini awalnya teridentifikasi di wilayah Tanzania pada tahun 1952 sebelum menyebar ke wilayah Afrika, Eropa, perairan India dan juga Pasifik. Sementara itu, di Indonesia, penyakit ini disebut pertama kali ditemukan di Samarinda pada tahun 1973.

Beberapa gejala yang kerap dikaitkan dengan penyakit flu tulang ini seperti demam dan nyeri di persendian hingga bagian tulang belakang. Selain itu, penderita penyakit ini biasanya terlihat kemerahan atau ruam selama demam, mata merah, dan beberapa gejala flu lain hingga diare.

Jika tak segera ditangani, penyakit ini bisa menyebabkan kelumpuhan pada penderitanya. Mirip dengan penyakit demam berdarah alias DBD, hal yang paling membedakannya dengan flu tulang adalah rasa nyeri di sendi yang dirasakan penderitanya.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait