Flu Burung
Health

Flu ternyata memiliki banyak jenis, beberapa di antaranya bisa sangat berbahaya dan bahkan menimbulkan wabah kematian di dunia. Ini dia daftarnya.

WowKeren - Jenis flu lain yang bisa berbahaya dan mematikan adalah jenis flu burung. Penyakit flu burung ini merupakan jenis flu yang menular dan biasanya menjangkit jenis unggas dan manusia. Virus penyebab penyakit ini adalah H5N1. Penularannya berasal dari faktor udara maupun kontak melalui makanan minuman dan juga sentuhan.

Gejala yang umum timbul pada penderita penyakit ini adalah demam tinggi, saluran pernapasan yang terganggu dan mungkin juga gangguan perut. Penderita bisa saja terkena penyakit ini meski tak berhubungan dengan unggas sekalipun, seperti yang pernah terjadi di Tangerang pada tahun 2005 lalu.

Hingga Juni 2007 lalu, kasus flu burung menimbulkan angka kematian yang cukup besar. Dilihat dari Wikipedia, kasus flu burung di Indonesia sendiri mencapai angka kematian 79 dari 99 kasus. Sementara itu, Vietnam juga mengalami 93 kasus flu burung degan 42 angka kematian.

Meski masih belum ada vaksin khusus untuk virus H5N1 ini, namun kamu bisa melakukan vaksinasi flu setiap tahunnya untuk menghindari terjadinya mutasi virus. Selain itu, vaksinasi pneumonia sebagai penyakit yang bisa muncul karena komplikasi juga perlu kamu lakukan.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait