Flu Hongkong
Health

Flu ternyata memiliki banyak jenis, beberapa di antaranya bisa sangat berbahaya dan bahkan menimbulkan wabah kematian di dunia. Ini dia daftarnya.

WowKeren - Flu Hongkong yang mematikan ini adalah wabah pertama yang diketahui berasal dari jenis virus H3N2. Penyakit ini berasal dari kasus influenza tipe A yang terjadi sejak pertengahan Mei tahun 2017 lalu. Akibat penyakit ini, sebanyak 28.131 kasus terjadi. Dilansir dari Klikdokter, virus flu jenis ini merupakan virus yang paling berbahaya dibandingkan dengan jenis influenza lainnya.

Beberapa gejala yang berhubungan dengan penyakit virus Flu Hongkong ini di antaranya seperti demam dan nyeri pada otot. Selain itu, muncul juga gejala lain seperti batuk dan nyeri tenggorokan. Gejala lain juga berupa hidung tersumbat, sakit kepala, dan juga diare serta muntah yang sering terjadi pada anak-anak.

Penularan virus ini juga harus diwaspadai lantarai terjadi sangat cepat. Virus Flu Hongkong mudah menyebar melalui udara saat penderita bersin, batuk, dan bahkan berbicara. Upaya vaksinasi dan menjaga kebersihan dengan baik sangat penting untuk menghindari terjangkit virus flu ini.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait