Flu Australia
Health

Flu ternyata memiliki banyak jenis, beberapa di antaranya bisa sangat berbahaya dan bahkan menimbulkan wabah kematian di dunia. Ini dia daftarnya.

WowKeren - Selain dua jenis flu yang sudah disebutkan, masih terdapat beberapa jenis flu lain yang membahayakan dan bisa berujung kematian. Ia adalah Flu Australia. Penyakit ini disebabkan oleh persebaran virus influenza tipe A, yakni H3N2. Tak hanya di Australia, jenis virus flu ini juga sudah menyerang wilayah Inggris dan Amerika Serikat.

Virus flu Australia ini disebut menimbulkan angka kematian yang lebih tinggi daripada virus flu lainnya. Virus ini juga menjadi penyakit pandemi dengan angka kematian sekitar 1 juta jiwa di seluruh dunia pada tahun 1968.

Dilansir dari CNN Indonesia, virus ini menyebabkan penderitanya menderita sejumlah gejala yang mirip dengan flu biasa. Akan tetapi, bisa lebih parah dan penyebarannyapun lebih cepat. Pada anak-anak, gejala flu Australia ini juga bisa ditandai dengan rasa sakit di telinga. Bahkan, flu Australia juga bisa memunculkan gejala komplikasi seperti misalnya pneumonia.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait