Titi Kamal Ngaku Miris Kasus Body Shaming Makin Marak di Media Sosial, Begini Bunyi Nasihat Bijaknya
Selebriti

Titi Kamal menuliskan beberapa cara jitu agar tak mendapat body shaming.

WowKeren - Belakangan ini banyak kasus bully dan body shaming yang dirasakan oleh para selebriti Tanah Air. Dari sekian banyak artis, tak sedikit yang memilih jalur hukum untuk mempolisikan para haters.

Kali ini, melalui unggahan dalam akun Instagram miliknya, Titi Kamal menasihati semua pengikutnya untuk bangga dengan kelebihan dan kekurangan dalam diri sendiri. Istri dari Christian Sugiono ini mengaku miris melihat para haters dengan seenaknya mengkritik penampilan maupun kekurangan.

"Bangga sama diri kamu sendiri girls. Cuma mau bilang, sedang marak body shaming di sosmed," tulis Titi. "Dikira simpel selesai ngetik, nyakitin orang, beres, padahal dosanya selamanya, gimana kalo yg km bully sedih atau bahkan nekat dan sakitin dirinya? Kadang orang lain saking bingungnya (atau iri) gatau mau bikin kita sedih dengan cara apa, akhirnya cari kekurangan kita deh, oh fisiknya begini ininya begitu ya, iyain aja terserah orang mau bilang apa, gausah diladenin."

Titi juga menyarankan untuk memaksimalkan kelebihan yang ada dalam diri sendiri. Pemain film "Mendadak Dangdut" ini pun menegaskan selama kita berpakaian sopan, tentunya tak perlu takut mendapat masalah.

"Yang penting kita selalu bangga dan bersyukur sama diri kita, krn memang ga ada manusia yg sempurna, pasti ada kurangnya, terima aja, kalo kita happy, kata2 menjatuhkan kayak gimanapun ga akan bikin kita sedih, bentuk tubuh seperti apapun bisa ditutupi dengan cara berpakaian yang baik, cara makeup yg baik, tutupi kekurangan, maksimalkan kelebihan yang ada, selama masih sopan, ga masalah," lanjut Titi. "Jangan lupa tersenyum, selain ibadah, senyum bikin kita makin cantik dan bikin happy orang sekitar kita :) . Btw kalo tmn2 online untungnya ga ada yg suka komen aneh2, baik semua hahhaha makasih ya, semangat girls."


View this post on Instagram

Bangga sama diri kamu sendiri girls. Cuma mau bilang, sedang marak body shaming di sosmed. Dikira simpel selesai ngetik, nyakitin orang, beres, padahal dosanya selamanya, gimana kalo yg km bully sedih atau bahkan nekat dan sakitin dirinya? Kadang orang lain saking bingungnya (atau iri) gatau mau bikin kita sedih dengan cara apa, akhirnya cari kekurangan kita deh, oh fisiknya begini ininya begitu ya, iyain aja terserah orang mau bilang apa, gausah diladenin, yang penting kita selalu bangga dan bersyukur sama diri kita, krn memang ga ada manusia yg sempurna, pasti ada kurangnya, terima aja, kalo kita happy, kata2 menjatuhkan kayak gimanapun ga akan bikin kita sedih, bentuk tubuh seperti apapun bisa ditutupi dengan cara berpakaian yang baik, cara makeup yg baik, tutupi kekurangan, maksimalkan kelebihan yang ada, selama masih sopan, ga masalah, jangan lupa tersenyum, selain ibadah, senyum bikin kita makin cantik dan bikin happy orang sekitar kita :) . Btw kalo tmn2 online untungnya ga ada yg suka komen aneh2, baik semua hahhaha makasih ya, semangat girls. 😍😍😍😍🤗🤩🍉

A post shared by Titi Kamal (@titi_kamall) on

Tanggapan Titi soal body shaming tersebut mendapat sambutan hangat dari warganet. Tak sedikit netter menuliskan rasa sependapat dengan pemikiran wanita dengan dua orang anak itu.

"Yg penting happy mbak titi..buat apa urusin omongan org..mending happy2 aja," tulis akun @loly***. "Mbak titi tmbh cantik koq.bhgia dunia akhirat," sambung akun @hartini***. "It's important to love your self... just keep being you.. ," sahut akun @random***.

"Ini ibu anak 2, aku kok gak percaya. terimaksih mbak titi selalu positif orangnya makannya karirnya lama gak pernah bikin gosip dan gosipin orang sukses buat semuany," komentar akun @lashira***. "Selalu suka dgn cara ngomong mb titi kamal..aqu juga begitu..kenapa semua hny melihat kekurangan org lain..aqu juga sering digituin..tp buat aqu..Allah itu sll adil dlm menciptakan makhluknya..Dia tau apa yg terbaik buat kita..so nikmati dan syukuri..hny itu yg kujalani..mba @titi_kamall," tambah akun @chee***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait