Yang Hyun Suk Terancam Dijerat Tuduhan Kriminal, YG Harus Kembalikan 'Hutang' Rp 716 M
Selebriti
Kasus Narkoba BI IKON

Polisi menyelidiki Yang Hyun Suk seiring dengan testimoni Han Seo Hee yang mengaku mengubah kesaksian karena intimidasi darinya. Ia terancam dijerat tuduhan penyembunyian tidak kriminal.

WowKeren - Acara "8 News" yang ditayangkan SBS membahas artis-artis YG Entertainment yang pernah tersangkut skandal narkoba seperti G-Dragon dan T.O.P Big Bang serta Park Bom eks 2NE1. Menurut "8 News", skandal mereka bertiga dilihat publik sebagai pelanggaran individu.

Namun hal berbeda terjadi saat B.I dililit kontroversi narkoba baru-baru ini. Polisi tengah menyelidiki keterlibatan Yang Hyun Suk seiring dengan testimoni Han Seo Hee yang mengaku telah mengubah kesaksian karena dipengaruhi oleh Yang Hyun Suk (agar tak memberatkan B.I).


Masih menurut "8 News", polisi menyatakan kalau Yang Hyun Suk dapat dijerat dengan tuduhan penyembunyian tindak kriminal (yang dilakukan oleh artis-artis YG). Ia juga diduga membantu artis-artisnya melenyapkan jejak narkoba agar hasil tes menunjukkan kalau tak ada narkoba dalam tubuh mereka.

"Seorang sumber di kepolisian mengatakan jika tuduhan (Han Seo Hee) benar, perintah mantan pendiri agensi, Yang Hyun Suk, agar dirinya mengubah kesaksian dapat dianggap sebagai tindakan intimidasi. Jika benar dia membantu menghilangkan jejak narkoba dari tubuh seseorang, dia dapat dijerat dengan tuduhan penyembunyian tindak kriminal," ujar "8 News".

Di sisi lain, YG Entertainment terancam mengalami kesulitan keuangan serius dalam empat bulan ke depan. Apa yang sebelumnya telah disambut sebagai investasi akan berubah menjadi hutang jika situasinya tidak membaik.

Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH) sebelumnya telah menginvestasikan lebih dari 50 juta USD (sekitar Rp 716 miliar) ke YG Entertainment. Jika harga saham YG tidak membaik pada bulan Oktober, mereka akan diwajibkan untuk membayar kembali jumlah tersebut berikut bunga.

Meskipun Yang Hyun Suk mengundurkan diri dari YG, ia masih menjadi pemegang saham terbesar dengan 16,12 persen saham. YG sendiri telah berkembang ke banyak bisnis yang berbeda dari makanan hingga fashion menggunakan popularitas artis mereka.

You can share this post!

Related Posts
Loading...