Song Joong Ki Ceraikan Song Hye Kyo, Begini Dampaknya Pada Rating 'Arthdal Chronicles'
TV

Sejak kabar perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo mencuat ke media, ada banyak pihak yang mempertanyakan nasib 'Arthdal Chronicles'. Dan setelah drama Song Joong Ki tayang di akhir pekan lalu, perolehan rating jadi sorotan.

WowKeren - Baru-baru ini, publik Korea Selatan dan dunia dikejutkan dengan kabar perceraian pasangan selebriti fenomenal, yakni Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Seperti yang diketahui, Song Joong Ki mengajukan gugatan cerai terlebih dulu pada Rabu (26/6) lalu.

Sebelumnya, ada banyak orang yang mengaitkan kabar perceraian Song Joong Ki ini dengan drama yang sedang dibintanginya, yakni "Arthdal Chronicles". Beberapa orang khawatir "Arthdal Chronicles" akan ditunda penayangannya karena masalah ini.

Namun perceraian sang pemeran utama tidak berpengaruh sama sekali terhadap jadwal tayang, dan "Arthdal Chronicles" tetap tayang seperti biasa. Tidak hanya itu, perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo rupanya juga tidak berdampak signifikan pada rating drama ini.

Pada siaran episode kesembilan yang tayang hari Sabtu (29/6) lalu, rating "Arthdal Chronicles" terbilang cukup tinggi dan stabil. Pasalnya, menurut catatan Nielsen Korea, drama ini berhasil meraih rating sebesar 5,8 persen.

Meski mengalami penurunan jika dibanding episode sebelumnya yang tayang pada Minggu (23/6), yakni 6,5 persen, rating episode sembilan dapat dibilang masih stabil. Sebab rating tersebut tergolong tinggi untuk ukuran TV kabel, seperti tvN.


Setelah mengetahui hal ini, netizen pun mulai memberikan komentarnya. Banyak dari mereka yang mengatakan jika perceraian Song Joong Ki tidak menghalangi keinginan mereka untuk menonton "Arthdal Chronicles".

"Aku tidak khawatir, terutama karena ada dua SJK di Arthdal... Lipat gandakan kebahagiaan untuk menonton."

"Kenapa perceraian mempengaruhi rating? Itu keputusan mereka dan kalian harus menerimanya. Kalian semua bertindak seperti mereka melakukan kejahatan."

"Aku menyukai 'Arthdal Chronicles' dan aku akan menontonnya sampai akhir, karena aku suka plot dan ketegangan dari drama ini. Dan akting semua pemain, jadi kenapa aku akan berhenti menonton drama ini hanya karena berita perceraian yang sangat bodoh dan kekanak-kanakan!!"

"Drama ini sangat berbeda dari drama yang biasanya bisa diprediksi, mungkin rating rendah cocok dengan IQ rendah mereka yang tidak memahami perbedaan antara plot yang diproduksi secara massal dan karya tulis serta akting yang sangat baik. Abaikan saja rating yang rendah, drama ini benar-benar fantastis."

"Perceraian tidak akan mempengaruhi rating, orang akan menonton drama berdasarkan apakah mereka suka aktor, aktris, genre dan alur cerita. Jika itu sesuai dengan preferensi mereka, mereka akan terus menonton, jika tidak mereka tidak akan menontonnya. Karena aku tidak suka SHK, aku tidak menonton dramanya juga. Dan untuk Arthdal, karena tidak satu pun dari 4 aktor yang sesuai dengan minatku, aku tidak menontonnya sejak awal. Mungkin tidak akan menontonnya hingga perceraian selesai. Dengan demikian, itu tidak akan mempengaruhi rating, semuanya memiliki penggemar dan pendukungnya sendiri-sendiri."

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait