Gadget Bisa Menyebabkan Penggunanya Terserang Cyber Sickness
Health

Gadget seolah menjadi kebutuhan wajib bagi manusia modern. Namun, tahukah kalian jika penggunaan gadget secara berlebihan dapat memicu masalah kesehatan? Simak penyakit apa saja yang bisa ditimbulkan gadget berikut ini.

WowKeren - Masalah kesehatan berikutnya yang bisa terjadi karena gadget adalah cyber sickness. Saat mengalami kondisi ini, pengidapnya akan merasa pusing atau mual ketika melihat layar ponsel. Sensasi ini muncul akibat adanya ketidakcocokan di antara sensor perasa.

Selain itu, pengidap cyber sickness juga akan memiliki perasaan layaknya menaiki roller coaster. Menurut para pakar, hal ini terjadi akibat otak menerima rangsangan, namun kondisinya tidak cocok dengan rangsangan yang diterima.

Penyakit ini sendiri biasanya menyerang mereka yang sering melihat adegan aksi atau ketika menggeser layar dengan cepat. Dan mereka yang memiliki migrain juga lebih berisiko untuk terserang penyakit ini.

Demikian sembilan masalah kesehatan dari penggunaan gadget yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Selain itu, kalian juga hendaknya waspada dengan kebiasaan sepele yang bisa merusak otak berikut ini.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait