Puspa Iptek Sundial Bandung, Science Center Terbesar di Jawa Barat
Travel

Menghabiskan waktu bersama buah hati adalah salah satu momen berharga dalam hidup. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk mengunjungi wisata edukasi di Bandung bersama buah hati seperti berikut ini.

WowKeren - Wisata edukasi berikutnya yang ada di Bandung adalah Puspa Iptek Sundial. Tempat ini merupakan science center terbesar di Jawa Barat yang menyuguhkan alat peraga science, khususnya untuk ilmu Taksonomi, Biologi, Fisika dan Geografi. Total ada lebih dari 180 alat peraga yang bisa dicoba dan digunakan langsung oleh pengunjung.

Salah satu keunikan dari Puspa Iptek Sundial adalah bentuk arsitektur gedungnya yang membentuk jam matahari. Selain itu, pada bagian gerbang utama terdapat replika bumi berukuran 2 meter dengan bobot hampir 12 ton. Replika bumi ini dikelilingi oleh 12 tiang yang melambangkan 12 bulan dalam sistem kalender. Dan di setiap tiang terdapat ragam hias kalender tradisional dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara. Desain ini sendiri menggambarkan refleksi konfigurasi antara matahari, bumi dan bulan.

Demikian 7 tempat wisata bermuatan edukasi di Bandung yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui beberapa tips berlibur bareng anak agar liburanmu berlangsung seru dan menyenangkan. Selain itu, para orangtua sebaiknya download 7 aplikasi parenting ini jika ingin mengawasi tumbuh kembang anak.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait