Lama Tinggal di Prancis, Anak Anggun Lancar Berbahasa Indonesia
Instagram
Selebriti

Anggun bangga dengan putrinya yang meski lama tinggal di Prancis, nyatanya bisa lancar berbahasa Indonesia. Ini adalah hasil usaha Anggun yang selalu menerapkan kebiasaan berbicara bahasa Indonesia pada anaknya.

WowKeren - Sudah bertahun-tahun lamanya Anggun tinggal di Prancis bersama keluarga kecilnya. Selama itu pula, ia tak pernah mengekspos sosok sang buah hati, Kirana untuk konsumsi publik. Anggun bahkan hampir tak pernah menunjukkan foto wajah dari Kirana di akun media sosialnya.

Belum lama ini, Kirana genap berusia 12 tahun. Pelantun lagu "Mimpi" itu pun lantas menuliskan curhatan panjang di akun Instagramnya sambil mengunggah foto bersama Kirana. Kali ini, Anggun tak lagi menutupi wajah anaknya dengan stiker seperti yang biasa dilakukannya.

"12 tahun dan sejauh ini semuanya baik-baik saja. Kirana adalah sosok yang cantik, kreatif, lucu, menarik dan baik hatinya. Aku hanya bicara dengannya menggunakan Bahasa Indonesia. Dia memang membuat beberapa kesalahan kecil yang lucu, tapi dia bisa ngomong Bahasa Indonesia dengan lancar, yang mana itu adalah sebuah tantangan ketika lingkungan sekitar bicara dalam bahasa yang lain. Dan dia patut dipuji untuk itu," puji Anggun untuk Kirana.

Meski telah menetap di Prancis, jiwa nasionalis Anggun masih kental. Anggun pernah mengaku selalu menggunakan bahasa Indonesia jika berbincang dengan anaknya. Itu sebabnya, Kirana menjadi terbiasa berbicara menggunakan bahasa Indonesia.


Anggun sendiri sampai saat ini masih aktif dengan pekerjaannya sebagai penyanyi. Tak jarang ia melakukan tur ke berbagai negara, yang artinya harus meninggalkan sang buah hati untuk sementara waktu. Namun sejak awal, Anggun selalu memberi pengertian pada Kirana mengenai profesinya.

"Aku adalah seorang ibu yang bekerja dan sering bepergian, tapi kita selalu dekat satu sama lain. Aku menjelaskan padanya jika dia adalah manusia yang paling penting dalam hidupku, bahwa menjadi seorang ibu itu memberiku sebuah identitas baru yang indah. Tapi sebelum aku menjadi seorang ibu, aku juga seorang wanita yang punya karier," sambung wanita kelahiran 29 April 1974 itu.

Menjadi seorang ibu yang sekaligus bekerja dan meninggalkan anaknya, memang kerap dicap buruk oleh masyarakat. Anggun pun sadar akan hal itu. Namun bisa sukses berkarier dan tetap tak melupakan perannya sebagai ibu sekaligus istri, menurut Anggun sangat mungkin bisa dilakukan oleh siapa pun.

"Penting rasanya untuk tidak berhenti berkarier demi Kirana. Menurutku itu adalah sebuah keseimbangan untuk seorang wanita. Dan tak peduli berapa besar publik menyalahkan seorang ibu yang bekerja, itu adalah sebuah konsep yang bukannya tidak mungkin," tulis Anggun.

Bagi Anggun, keputusannya untuk tetap berkarier saat memiliki anak adalah sebuah contoh yang baik untuk Kirana. Dengan begini, Anggun bisa menunjukkan kepada Kirana bagaimana caranya menjadi seorang wanita yang kuat dan mandiri. Dan menjadi seorang ibu bukan berarti harus meninggalkan apa yang disukainya.

"Aku adalah wanita pertama yang jadi contoh dari anakku. Jadi sudah tugasku untuk menunjukkan padanya tentang kekuatan, kejujuran, passion dan rasa cinta. Menjadi seorang ibu adalah kado dari sebuah kehidupan, tapi itu artinya aku tak boleh sakit atau mati karena dia," tuntas Anggun.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait