Sembarangan Saat Membuka Paket
Health

Beberapa kebiasaan kecil ternyata masih membawa resiko penularan virus satu ini. Perilaku kecil yang secara praktis kita lupakan, ternyata menjadi salah satu media penularan COVID-19.

WowKeren - Dulu, menerima paket atau hadiah merupakan hal yang menyenangkan. Kalian mungkin akan bersemangat membuka kotak atau amplop untuk melihat apa yang ada di dalamnya. Sekarang perilaku semacam itu dapat membahayakan kalian loh. Nantant Rao, ND, kepala petugas medis untuk perusahaan telehealth DocTalkGo, mendesak orang untuk berhati-hati tentang paket yang tiba di pintu mereka.

Hal ini karena virus hidup untuk waktu yang berbeda pada permukaan yang berbeda, apakah itu berpori atau halus. Barang dalam paket itu mungkin sudah tidak tersentuh di dalam kotak selama berhari-hari dan mungkin tidak ada yang berbahaya, namun kotak pembungkusnya bisa saja membawa virus. Untuk itu ketika mereka membukanya, pakai sarung tangan untuk menghindari menyentuhnya secara langsung, dan kemudian segera mencuci tangan setelahnya.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait