Sisca JKT48 Dapat Wejangan Soal Musik Campursari, Sebut Didi Kempot Sosok Ayah yang Hangat
Selebriti
RIP Didi Kempot

Sisca JKT48 mengungkapkan rasa belasungkawa atas meninggalnya Didi Kempot akibat serangan jantung pada Selasa (5/5). Sisca mengenang sosok Didi Kempot seperti seorang ayah.

WowKeren - Wafatnya penyanyi campursari Didi Kempot menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga hingga rekan sesama artis. Fransisca Saraswati Puspa Dewi atau biasa disapa Sisca JKT48 juga turut berduka atas meninggalnya Didi Kempot.

Lewat unggahan di laman akun Instagram-nya, Sisca menceritakan kenangan terakhirnya dengan almarhum Didi saat keduanya mengisi acara yang sama. Kala itu, Sisca terkejut saat disapa duluan oleh mendiang Didi.


"Terakhir bertemu, aku terkejut saat beliau lebih dahulu menyapa 'Muleh Wonogiri ora nduk?' Aku yang tadinya deg2an dan ragu untuk ajak bicara, jadi merasa disambut dengan hangat oleh Beliau," tulis Sisca pada Selasa (5/5) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, member tim J JKT48 ini mendapatkan wejangan dari almarhum Didi. Sisca mengatakan bahwa Didi memintanya untuk bangga pada musik campursari. Mendiang Didi berharap anak muda atau milenial tidak merasa malu dengan budaya Indonesia, termasuk campursari.

"Waktu itu beliau bilang, sebagai anak muda/milenial, kita tidak seharusnya merasa malu dan harus bangga terhadap budaya kita, terhadap musik campursari," kata Sisca.

Sisca kemudian mengenang sosok mendiang Didi yang sangat ramah. Sisca bahkan menyebut Didi seperti sosok seorang ayah baginya. "Pakde Didi Kempot benar2 ramah.. seperti melihat sosok ayah yang penuh kehangatan. Banyak sekali pengalaman baru yang aku alami karena Pakde.." ungkap Sisca.

Lebih lanjut, pertemuan dengan maestro legendaris kala itu menjadi momen yang tidak akan pernah dilupakan Sisca di dalam hidupnya. Ia sangat bersyukur mendapatkan kesempatan bernyanyi dengan Didi. Tak lupa juga, Sisca memanjatkan doa untuk almarhum Didi agar beristirahat dengan tenang.

"Terimakasih Pakde untuk obrolan singkat yang tidak akan pernah aku lupakan.. aku bersyukur bisa bertemu dan bahkan bernyanyi bersama Pakde.. terimakasih atas karyamu yang ajaib.. terimakasih telah menyatukan banyak orang dengan lagu2mu.. terimakasih untuk segalanya Pakde.." ujar Sisca.

"Istirahatlah dengan tenang.. sampaikan salam untuk Bapak disana, beliau juga penggemar berat Pakde.. sugeng tindak pakde.. aku akan selalu ingat pesan2 Pakde.." pungkas Sisca.

(wk/wahy)

You can share this post!