Tidur dengan Smartphone
Tekno

Ada beberapa kesalahan dalam menggunakan smartphone yang mungkin tanpa sadar sering kita lakukan. Jika terus dilakukan, berbagai kebiasaan ini bisa merusak ponsel dan mengganggu kesehatan kita.

WowKeren - Ada banyak sekali orang yang membawa ponselnya saat mereka tidur karena beragam alasan. Padahal, kebiasaan satu ini sangat tidak baik. Perlu diketahui bahwa ponsel pada dasarnya merupakan pemancar dan penerima elektromagnetik, yang berarti dapat menerima gelombang radio. Meski belum terbukti secara ilmiah, penelitian terus menunjukkan bahwa gelombang radio tersebut dapat mempengaruhi otak manusia jika terpapar terlalu lama.

Karena itu, usahakan untuk meletakkan ponsel di meja atau ruangan lain saat kamu tidur, agar kamu bisa mendapatkan waktu istirahat yang berkualitas. Tapi kalau kamu memang ingin membawanya tidur karena membutuhkan alarm, sebaiknya atur ke mode pesawat. Hal ini diperlukan agar kamu tidak terpapar gelombang radio dan tidurmu tidak terganggu dengan berbagai notifikasi dari ponsel.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait