Balik dari Indonesia, Begini Pengalaman Acha Septriasa Jalani Karantina di Australia
Selebriti

Diungkap Acha, dirinya langsung digiring ke hotel setelah kembali ke Australia. Proses tersebut dimulai saat baru saja tiba di bandara Sydney di mana ia menjalani pemeriksaan yang dibagi menjadi beberapa kloter.

WowKeren - Setelah syuting sebuah film di Indonesia, Acha Septriasa menjalani karantina selama 14 hari saat dirinya tiba di Australia. Hal tersebut wajib dilakukan sebagai protokol kesehatan setelah seseorang baru saja datang dari luar negeri.

Diungkap Acha, dirinya langsung digiring ke hotel setelah kembali ke Australia. "Kemarin aku sampai sini tanggal 12 September dan prosesnya lama banget, hampir 3,5 jam," curhat Acha Septriasa di Instagram TV, Sabtu (26/9).

Proses tersebut dimulai saat Acha baru saja tiba di bandara Sydney di mana ia menjalani pemeriksaan yang dibagi menjadi beberapa kloter. Setelah menjalani pemeriksaan di bandara, Acha bersama penumpang lain dibawa dengan bus menuju ke sebuah hotel.

"Dicek suhu tubuhnya, periksa ke bagian imigrasi dan dijelasin sama pihak mereka bahwa akan dikarantina selama 14 hari," ucap aktris 31 tahun ini. "Aku tanya passenger lain kita mau kemana, mereka nggak tahu. Sampai kami tiba di sebuah hotel kawasan Sydney."


Selama berada di hotel, pihak medis melakukan check up setiap hari. Selain itu ada pula tes swab yang dilakukan dua kali selama karantina. Selain kesehatan, pihak Australia juga memberikan makanan serta alat penunjang kesehatan selama di hotel.

"Swab pertama dilakukan di hari kedua yang hasilnya keluar di hari ketujuh. Hari kesembilan kami tes lagi dan keluar di hari ke-13," tuturnya. "Jadi benar diatur banget supaya orang-orang yang baru pulang dari luar negeri, masuk ke dalam Sydney ini dalam monitor mereka."

"Makan tiga kali sehari menunya nasi, roti dan salad. Pokoknya kita harus selalu berada di dalam kamar, dan seminggu sekali ada petugas yang kasih sprei untuk diganti sendiri," papar Acha.

Acha yang sudah menjalani 14 hari masa karantina dan melakukan dua kali tes swab merasa bahagia. Karena hasilnya menunjukkan negatif virus corona. Sebagai penanda, ia mendapatkan gelang kuning. "Ini adalah gelang kebebasan. Dikasih setelah keluar pengumuman swab testnya," kata Acha antusias. "Jadi satu jam lagi waktu Sydney, aku akan dipanggil untuk turun ke bawah dan mengakhiri masa karantina."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts